nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patung Berusia 40 Tahun Ini Dianggap Menyerupai Si Buta dari Gua Hantu, Mirip Gak Sih?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 20 196 1924887 patung-berusia-40-tahun-ini-dianggap-menyerupai-si-buta-dari-gua-hantu-mirip-gak-sih-TG9QdMihsk.jpg Patung Jolly Green. (Foto: DailyMail)

SEKILAS penampakan patung Jolly Green raksasa ini memang tidak ada yang ganjal. Namun, jika terus diperhatikan apalagi oleh orang Indonesia, lama kelamaan patung tersebut mirip dengan salah satu karakter film legendaris asal tanah air.

Coba tebak! Ya, tokoh si buta dari gua hantu. Coba saja Anda perhatikan, patung Jolly Green raksasa dibuat dengan berwarna hijau terang di sekujur tubuhnya, meskipun si buta dari gua hantu tidak memiliki warna tubuh yang hijau persis seperti Jolly Green. Namun, keduanya mirip karena pakaian yang digunakan juga sama-sama berwarna hijau dan nampak berundah-undah seperti sisik ikan.

Memang lah banyak perbedaan di antara keduanya, karena baik Jolly Green dan si buta dari gua hantu memiliki ciri khas yang membedakan. Jolly Green sendiri kini merupakan sebuah patung raksasa yang tingginya sekira 55 kaki atau setara dengan 16,7 meter, menjulang tinggi hingga melampaui tingginya lampu taman dan pepohonan.

Baca Juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

Uniknya lagi, patung Jolly Green raksasa tersebut dibuat dengan menampilkan senyumnya yang begitu manis, sehingga pengunjung yang melihatnya bisa tertular tersenyum. Patung yang didirikan pada 6 Juli 1979 ini berada di pinggir jalan, terletak tidak jauh dari Interstate 90 di pinggiran Kota Blue Earth, yang dulu ada pabrik pengalengan Green Giant, dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (20/7/2018).

Sayangnya, Patung Jolly Green raksasa yang mengenakan pakaian seperti susunan daun, yang lebih mirip sisik ikan, dianggap aneh oleh pengunjung. Kendati demikian, patung tersebut telah berhasil bahkan selalu mendatangkan lebih dari 10 ribu pengunjung tiap tahunnya.

Baca Juga: Intip Gaya Sporty Manajer Timnas Indonesia Yuliana Tasno saat Berolahraga, Bikin Pingin Gerah Bareng!

Mirip seperti sedang mengunjungi sebuah ikon di sebuah daerah, wisatawan pasti berhenti di sisi atau depan patung Jolly Green raksasa untuk berfoto bersamanya. Patung itu diletakkan di atas alas beton setinggi delapan kaki dan memiliki tangga, sehingga orang-orang bisa memanjat dan berdiri di antara kaki-kaki si raksasa yang lucu dengan senyum lebarnya.

Selain untuk mendatangkan wisatawan untuk berfoto bersama dan tersenyum, Paul Hedberg pengelola stasiun radio lokal berpikir, patung Jolly Green akan membantu menarik lebih banyak pengendara motor untuk melewati kota kecil Blue Earth.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini