5 Cara Hilangkan Lemak di Perut, Butuh Banyak Usaha Nih

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 20 196 1924977 5-cara-hilangkan-lemak-di-perut-butuh-banyak-usaha-nih-Nqf6rsJKWD.jpg Ilustrasi. (Foto: Hellosehat)

KEMAJUAN teknologi saat ini telah membuat masyarakat mencintai sebuah kepraktisan. Kebiasaan praktis ini rupanya menular terhadap pola makan masyarakat saat ini. Mereka cenderung ingin mendapatkan makanan dengan mudah dan cepat.

Alhasil restoran cepat saji menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mendapatkan asupan makanan yang mereka butuhkan. Sebagaimana diketahui, kebiasaan ini tentunya sangat tidak sehat. Banyak penyakit yang siap mengintai karena kebiasaan buruk tersebut.

Selain menimbulkan banyak penyakit berbahaya, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan obesitas. Lemak akan menumpuk dan membuat perut Anda menggelambir. Tentunya hal ini bisa membuat Anda menjadi tidak sedap dipandang mata.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir, ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan lemak yang membuat perut Anda buncit. Menyadur dari Wonders List, Jumat (20/7/2018), ada lima olahraga yang tepat untuk menghilangkan lemak perut.

Baca Juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

1. Berlari

(Foto: Shutterstock)

Berlari adalah latihan yang penting jika Anda ingin mengurangi berat badan dan menurunkan lemak tubuh. Jumlah kalori yang terbakar tergantung pada jumlah waktu berlari, jarak, dan berat badan Anda.

Menurut penelitian, jogging bisa membakar sekira 398 kalori dalam satu jam. Anda hanya butuh sepatu jogging dan berlari di luar ruangan. Berlari merupakan hal yang mudah dipelajari.

2. Menari

(Foto: Shutterstock)

Jika Anda mencari cara untuk menghilangkan lemak tubuh dengan cara yang menyenangkan, maka menari adalah ide alternatif yang sempurna. Menari aerobik dapat membakar sebanyak 443 kalori dalam satu jam.

Salsa, Zumba, dan hip hop dancing adalah beberapa pilihan paling umum yang bisa Anda coba jika Anda suka mengenakan sepatu dansa dan membakar beberapa kalori.

Baca Juga: Intip Gaya Sporty Manajer Timnas Indonesia Yuliana Tasno saat Berolahraga, Bikin Pingin Gerah Bareng!

3. Tinju

(Foto: Shutterstock)

Jika Anda berpikir bahwa latihan di atas sedikit membosankan, Anda harus mencoba tinju. Selain dapat mengecilkan perut, seni yang satu ini dapat berguna untuk membela diri dalam skenario kehidupan nyata. Tinju juga bisa membuat Anda bugar. Tinju dianggap sebagai latihan yang dapat berfokus pada inti, kaki, dan lengan Anda.

Dengan gerakan tinju yang berbeda, Anda pasti merasakan tubuh Anda sakit. Satu jam mengikat sarung tangan dan melempar pukulan dapat membuat Anda membakar sekira 727 kalori hanya dalam satu jam.

4. Brazilian Jiu Jitsu

Latihan lain yang melibatkan seluruh tubuh adalah Brazilian Jiu Jitsu atau biasa disebut BJJ. BJJ adalah seni bela diri berdasarkan prinsip menggunakan berat lawan melawannya. Ini mengajarkan penggunaan teknik, pengaturan waktu dan leverage untuk mengalahkan lawan yang lebih besar. Di zaman modern, Brazilian Jiu Jitsu atau BJJ telah populer dalam bidang Mixed Martial Arts.

Ini juga telah digunakan sebagai hobi dan latihan oleh banyak individu. Ini bukan hanya latihan fisik yang bagus; Tetapi itu juga bisa menjadi latihan mental yang baik untuk otak karena Anda dapat menjelajahi berbagai posisi.

5. Berenang

Salah satu cara terbaik untuk membakar kalori dan menghilangkan lemak tubuh tanpa berkeringat adalah melalui berenang. Berenang dapat membantu Anda membakar banyak kalori. Tergantung pada jenis teknik yang digunakan, tubuh Anda akan membakar jumlah kalori yang berbeda.

Seseorang dengan berat badan 150 pound berenang dengan cara yang intens selama satu jam dapat membakar sekitar 704 kalori.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini