nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayar Tagihan dengan Uang Koin, Remaja Ini Malah Dibully Pihak Restoran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 20 196 1925268 bayar-tagihan-dengan-uang-koin-remaja-ini-malah-dibully-pihak-restoran-a2H33vn0fD.jpg Cohen dengan uang koin (Foto: Delish)

BIASANYA orang membayar tagihan di restoran menggunakan uang cash atau kartu kredit. Namun seorang remaja asal Virginia, Amerika Serikat, justru membayar tagihan tersebut dengan puluhan uang koin. Tindakannya itu ternyata tidak disukai oleh pihak restoran.

Dilansir dari Delish, Jumat (20/7/2018), kala itu Cohen Naulty mereservasi sebuah meja untuk mentraktir makan malam temannya. Ia pun memesan beberapa menu makanan dengan total tagihan sekira Rp651 ribu. Sayangnya, Cohen hanya memiliki uang Rp292 ribu dalam bentuk pecahan kertas.

Ia kemudian membayar sisa tagihan itu dengan puluhan uang koin, bahkan Cohen juga memberikan uang tip sebesar Rp144 ribu kepada staf yang telah melayaninya.

Namun nahas, tindakan tersebut justru tidak diterima oleh pihak restoran. Menurut pengakuan juru bicara Beer 88 Restaurant di Lynchburgh, para staf merasa perbuatan Cohensebagai sebuah bentuk penghinaan. Mereka bahkan membuat sebuah postingan di facebook untuk mengejeknya.

 (Baca Juga:Ratu Elizabeth II Larang Meghan Markle Makan Bawang Putih, Alasannya Bikin Kaget!)

“Kami ingin memberikan keterangan untuk foto ini. ‘Ini BUKAN cara yang tepat untuk membayar tagihan di restoran’ karena itulah kata yang terbaik untuk menggambarkan kekonyolan ini. Kami lebih memilih tidak dibayar dalam pecahan koin, tapi setidaknya ia memberikan tip,” tulis 88 Beer Restaurant pada laman facebook resmi mereka.

 

Unggahan tersebut ternyata menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak yang setuju bahwa tindakan Beer 88 sudah keterlaluan. Menurut laporan media lokal, banyak orang yang meninggalkan kritikan tajam pada kolom komentar foto memalukan itu.

“Uang adalah uang dan restoran seharusnya tidak mempermalukan pelanggan,” tulis seorang netizen.

 (Baca Juga: Cara Mengupas Buah Naga Tanpa Perlu Usaha Keras)

Awalnya, pihak restoran menanggapi kritikan tersebut dengan kata-kata sindiran, “Selamat datang di media sosial. Sepertinya sarkastik dan humor di postingan ini tidak bisa kalian pahami,” tulis 88 Beer pada foto yang akhirnya mereka hapus.

 

Tak selang berapa lama kemudian, Cohen mengadakan halaman facebook khusus yang ia beri nama “The Quarter Boy”. Pada postingan pertamanya, ia tampak menampilkan screenshot dari foto yang asli yang diunggah 88 Beer, dan mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

“Meskipun aku telah membayar tagihan dengan uang pas, bahkan memberikan uang tip, aku masih diledek oleh pihak restoran karena membayar setengahnya dengan uang koin. Ini sangat menyedihkan. Aku suka membayar makanan untuk orang-orang terdekatku, bahkan jika aku harus memberikan uang koin terakhirku,” tulis Cohen.

Cohen pun tergerak untuk membuat penggalangan dana (uang koin), dan berhasil mengumpulkan sekitar Rp44,6 juta dari target awal sebesar Rp73 juta. Uang tersebut rencananya akan ia gunakan untuk mentraktir orang-orang yang membutuhkan, dan tentu saja di sebuah restoran yang menerima uang koin.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini