Ratu Elizabeth II Larang Meghan Markle Makan Bawang Putih, Alasannya Bikin Kaget!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 20 298 1925249 ratu-elizabeth-larang-meghan-markle-makan-bawang-putih-alasannya-bikin-kaget-YKk7cJuncU.jpg Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle (Foto: Soyummy))

MENJADI anggota keluarga kerajaan secara otomatis membuat kehidupan Meghan Markle berubah. Seperti yang diberitakan sebelumnya, mantan aktris Hollywood tersebut harus mematuhi sederet aturan kerajaan. Sebut saja tidak boleh memiliki media sosial, harus mengenakan pakaian sesuai perintah kerajaan, termasuk tidak diperkenankan mengonsumsi makanan tertentu.

Melansir News, Jumat (20/7/2018), Meghan tidak diizinkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih. Aturan ini berlaku bagi seluruh anggota keluarga kerajaan saat berada di depan umum atau dalam tur. Terlihat tidak biasa, aturan ini ternyata berasal dari Ratu Elizabeth II yang memang tidak pernah memakan bawang putih.

Hal ini diungkapkan oleh koki kerajaan, Darren McGrady. Dirinya mengungkapkan bila bawang putih termasuk bahan masakan yang dibenci oleh kerajaan. Selain itu, ia juga menegaskan bawang putih dan bawang lainnya telah dilarang dari menu kerajaan karena dapat menyebabkan bau mulut. "Kami tidak pernah bisa melayani memasak apapun yang mengandung bawang putih atau terlalu banyak bawang," ungkapnya.

meghan markle

Mantan koki kerajaan lainnya, John Higgins mengungkapkan hal yang sama. “Ratu Elizabeth II adalah wanita yang luar biasa begitu juga dengan keluarga kerajaan. Tetapi mereka kehilangan rasa bawang putih karena di Istana Buckingham koki tidak memasak dengan bawang putih,” tuturnya. Kenyataan ini mungkin membuat Duchess of Sussex tidak bisa lagi menikmati roti bawang putih padahal itu merupakan salah satu makanan favoritnya.

Tapi tahukah Anda bila bawang putih dan bawang merah bukanlah satu-satunya makanan yang dilarang untuk dimakan oleh anggota keluarga kerajaan. Menurut sebuah sumber, mereka juga dilarang memakan kerang saat makan di luar karena risiko yang ditanggung adalah keracunan makanan. Para bangsawan juga dilaporkan dilarang makan daging langka dan minum air keran saat bepergian ke luar negeri karena alasan yang sama.

Padahal saat di luar negeri anggota kerajaan biasanya akan menghadiri banyak acara penting yang menghadirkan makanan dan minuman tersebut. Hal inilah yang membuat para anggota keluarga kerajaan yang lebih muda sering melanggar aturan tersebut. Namun aturan ini selalu dipatuhi oleh ratu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini