nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tips Penting Ajak Anjing Berlibur ke Pantai, Jangan Lupa Kantong Kosong

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 20 406 1924971 6-tips-penting-ajak-anjing-berlibur-ke-pantai-jangan-lupa-kantong-kosong-dk8wIvFTvs.jpg Bawa anjing ke pantai (Foto:Metro)

SAAT musim kemarau seperti sekarang, asyiknya memang berlibur ke pantai bersama orang tersayang dan binatang peliharaan. Tidak hanya melindungi kulit sendiri dengan mengoleskan tabir surya atau sunblock, peliharaan pun mesti di lindungi dari paparan sinar matahari lebih.

Penting bagi wisatawan yang hendak berlibur ke pantai membawa anjing untuk membaca panduan atau aturan setempat untuk menghindari kekecewaan atau pelanggaran. Selain itu, seperti yang tertulis dalam laman The Sun, Jumat (20/7/2018), wisatawan pemilik hewan peliharaan juga perlu mengidentifikasi pantai ramah atau cocok bagi hewan peliharaan. Wisatawan pun harus menikmati pantai saat air surut dan menghindari saat pasang.

BACA JUGA

Ganti Model Rambut, Nagita Slavina Mirip Cewek Korea!

Manusia memang senang berjemur atau tanning untuk membuat warna kulit jadi cokelat. Tapi, anjing tidak bisa berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, wisatawan yang berlibur bersama hewan peliharaan mesti melakukan banyak persiapan.

Anda harus memilih tempat teduh, agar anjing bisa terhindari dari panas yang menyengat. Pengawasan ekstra saat masih berada di pantai pun perlu, Anda harus memastikan anjing tidak terlalu banyak minum air garam.

Meminum air garam terlalu banyak bisa menyebabkan anjing sakit perut. Maka, hal yang perlu Anda lakukan siapkanlah semangkuk air tawar di dekatnya, sehingga anjing tidak tergoda untuk minum dari air laut yang asin.

BACA JUGA:

6 Perempuan Ini Punya Pantat Super Semok, Kepo Ingin Lihat?

Mengajak serta anjing berlibur ke pantai memang mengasyikkan, selain bisa bermain, Anda dan hewan peliharaan juga bisa lebih akrab. Namun, Anda perlu hati-hati di dalam pasir banyak benda tersembunyi yang terkadang tajam bisa membahayakan anjing Anda, jadi waspadalah saat bermain.

Para wisatawan perlu mengetahui kemampuan berenang anjingnya sebelum mengajak ke pantai. Setiap anjing memiliki kemampuan bervariasi, jangan menganggap anjing mampu berenang begitu saja. Jika anjing Anda tidak menyukai air, maka biarkan saja, jangan memaksanya.

Satu hal lagi yang perlu diingat, dipersiapkan, dibawa, dan dilakukan, Anda harus membawa kantong kosong untuk menampung kotoran anjing Anda, karena pantai adalah tempat umum dan dinikmati oleh orang banyak, maka jangan lupa untuk membersihkan kotoran anjing.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini