nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boleh Percaya Boleh Tidak, Ini 5 Makhluk yang Jadi Legenda Orang Irlandia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 20 406 1925020 boleh-percaya-boleh-tidak-ini-5-makhluk-yang-jadi-legenda-orang-irlandia-3nuRLWLEHP.jpg Finn MacCool hantu Irlandia (Foto:Wonderlist)

SETIAP negara tentu memiliki mitos hantu atau legenda menyeramkan tersendiri. Beberapa mitos dan cerita yang berkembang di masyarakat membuat makhluk tersebut seakan hidup dan siap menghantui Anda.

Mungkin beberapa dari masyarakat tidak percaya dan menganggap itu adalah sebuah cerita legenda yang sudah turun temurun. Namun, beberapa masyarakat lainnya, mengklaim bahwa makhluk tersebut benar-benar ada dan siap untuk menghantui Anda jika ada sebuah pantangan yang dilanggar.

BACA JUGA:

Lokasi Wisata Esktrem Ini Diperdebatkan, Netizen: Gue Tonton Terus Biar Mereka Tenggelem!

Menyadur dari Wonders List, Jumat (20/7/2018), Okezone akan membahas mengenai lima sosok makhluk yang menjadi legenda atau mitos di Irlandia.

1.Pooka

Pookas adalah sejenis peri yang hanya tertarik untuk menciptakan kekacauan di dunia fana. Para Pookas terlihat pada malam hari di seberang pesisir dan pedesaan Irlandia. Pada setiap hari yang baik, Pooka akan datang dan menghancurkan sebuah peternakan, menyebabkan kerusakan pada hewan dan menghancurkan pagar. Pada hari-hari buruk Pookas akan berdiri di luar rumah pertanian dan kemudian memanggil orang-orang dengan nama mereka. Jika orang itu keluar, Pooka akan membawa mereka pergi.

 

2.The Banshee

The Banshee diyakini sebagai seorang wanita pembawa pertanda kematian. Kadang Banshee muncul seperti seorang wanita tua yang berpakaian compang-camping, seperti seorang gadis cantik dan muda, bahkan seperti seorang wanita dengan pakaian penuh darah. Setiap kali seseorang melihatnya, dia akan menangis dengan cara yang aneh dan tangisan itu menyebabkan kematian bagi setiap keluarga yang mendengarnya.

 

3.Changelings

 

Legenda menyakini peri perempuan banyak melahirkan bayi cacat. Namun, peri menyukai anak-anak yang menyenangkan secara visual, dengan demikian mereka akan memasuki dunia fana dan menukar bayi mereka dengan bayi manusia yang sehat dan cantik. Meskipun perubahan itu tampak seperti bayi manusia, karakteristik emosional mereka sangat berbeda. Mereka senang jika beberapa kesedihan atau kemalangan terjadi di rumah.

BACA JUGA:

Dari Starbucks hingga Apple, Ini Rahasia Mencengangkan 9 Brand Ternama

4.St Patrick

 

Legenda menceritakan St. Patrick berubah menjadi suci hanya beberapa abad setelah dia meninggal, ia bahkan bukan orang Irlandia. Ia dilahirkan dari keluarga kaya di Inggris tetapi diculik dan dijual sebagai budak di Irlandia. Selama hari-hari perbudakannya ia masuk Kristen, dan ketika ia bebas, ia menghabiskan hidupnya mengajar tentang agama Kristen kepada orang Irlandia. Setelah kematiannya, dia terlupakan, tetapi bertahun-tahun kemudian para biarawan mulai menceritakan kisah-kisah St. Patrick dan mengatakan dia telah memaksa ular keluar dari Irlandia. Namun, dia tidak pernah bisa melakukan ini karena Irlandia tidak pernah memiliki ular.

5.Finn MacCool

Finn MacCool dapat dengan mudah ditemui di banyak legenda Irlandia dan merupakan seorang prajurit mitologis. Sesuai satu cerita, ada salmon yang memiliki pengetahuan penuh tentang dunia dan Finn berencana untuk memakan ikan salmon ini untuk mendapatkan ilmunya. Ketika dia mulai memasak , beberapa jus ikan mulai keluar dan membakar jempol Finn. Dengan segera Finn memasukkan ibu jarinya ke dalam mulutnya untuk menghilangkan rasa sakitnya dan kemudian dia mendapat pengetahuan yang dimiliki salmon. Sejak saat itu, setiap kali Finn ingin mendapatkan pengetahuan tentang sesuatu, dia harus mengisap jempolnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini