nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidur Selalu Pakai Celana Dalam, Ini Dampaknya bagi Miss V

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 20 481 1924951 tidur-selalu-pakai-celana-dalam-ini-dampaknya-bagi-miss-v-LAiYBz3HjT.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

SERING sekali Ladies mendengar bahwa tidur telanjang lebih menyehatkan untuk Miss V. Tapi bagaimana kalau kamu masih terbiasa tidur pakai celana dalam setiap malam?

Dilansir Timesofindia, Jumat (20/7/2018), faktanya tidur menggunakan celana dalam tidak membuat sebagian orang mengalami gangguan kesehatan di area organ kewanitaan. Jika kamu melepasnya, ada studi yang menyebutkan bahwa organ kewanitaanmu bisa terhindar dari risiko infeksi.

Tapi memang tidak ada yang salah juga jika kamu lebih suka tidur dengan menggunakan celana dalam. Sebab, para pakar mengungkap wanita yang lebih suka tidur dengan celana dalam, umumnya tidak mengalami masalah kesehatan apapun. Tidak ada bukti medis yang menyebutkan bahwa kebiasaan tersebut bisa bikin Miss V sulit ‘bernapas’.

Apalagi kalau disebut dampaknya bisa bikin Miss V mengalami infeksi jamur atau vaginitis. Kasus ini berbeda perlakuannya, karena dianggap tak wajar.

Namun yang pasti Anda harus menjaga seberapa higienisnya kamu menjaga kebersihan area organ kewanitaan, sekaligus celana dalam yang hendak dipakai. Kedua hal itu jadi langkah yang paling penting dilakukan untuk mencegah risiko infeksi.

Ilustrasi tidur

Ketika memang kamu mengalami vaginitis, mungkin faktornya karena sering menggunakan celana dalam terlalu ketat. Tentu ini dapat mengganggu aktivitas kamu setiap harinya. Ditambah tiba-tiba muncul tanda keputihan yang bikin tambah tidak nyaman.

Nah, untuk pemilihan jenis celana dalam yang tepat adalah menggunakan celana dalam berbahan katun dan tipis. Jangan pilih yang ketat dan bahannya panas. Ini tentu bisa menyulitkan Miss V tidak mendapat sirkulasi udara yang baik. Tentu akibatnya bisa bikin area Miss V lembap dan bakteri terus berkembang biak.

Kalau itu terjadi pastinya kamu harus segera mencari solusi. Terlepas menggunakan bahan alami dan memilih celana dalam yang longgar, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Kalau kamu tidak memakai celana dalam yang kesempitan, pasti dampaknya bisa membuat tidurmu lebih nyenyak. Bangun pagi hari jadi terasa bugar dan semangat memulai aktivitas dengan rasa nyaman, tanpa harus menghadapi Miss V lembap dan bau.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini