nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Promosikan Wisata Medis, Korea Selatan Gelar Pameran Kecantikan di Jakarta

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 22:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 21 194 1925582 promosikan-wisata-medis-korea-selatan-gelar-pameran-kecantikan-di-jakarta-BceZOhdpDJ.jpg Ilustrasi (Foto: Healthline)

KOREA Selatan sering dijadikan tujuan seseorang untuk mencari pelayanan medis dan kecantikan. Banyaknya rumah sakit dengan teknologi canggih hingga produk-produk kecantikan membuat Korsel digilai oleh masyarakat, khususnya Asia untuk merawat dan mempercantik diri.

Untuk semakin mengenalkan berbagai perawatan kecantikan dan kesehatan di Negeri Ginseng itu kepada masyarakat Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) menggelar Korea Medical Tourism (KMT) Roadshow di Jakarta untuk pertama kalinya.

Acara ini digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat selama dua hari, yakni 21-22 Juli 2018. Korea Medical Tourism diikuti oleh 10 rumah sakit terkemuka di Korea, 5 agensi medis, dan jaringan hotel BENIKEA (Best Night in Korea).

Medical & Wellness Team KTO, Joo Sung Hae mengungkapkan, Korea tidak hanya dikenal karena Korean Wave, tetapi juga karena teknologi dan perawatan kecantikannya. Beberapa tahun belakangan ini, wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan cukup banyak dengan tujuan mengunjungi destinasi wisata favorit. Hal ini pun dimanfaatkan oleh KTO untuk mengundang masyarakat Indonesia merasakan pengalaman wisata medis ke Korea.

 (Baca Juga: Ini Dia Dukagjin Lipa, Ayah Dua Lipa yang Tampannya Bikin Salah Fokus)

"Wisata medis di Korea Selatan melayani penyakit-penyakit parah seperti kanker, tapi spesialisnya operasi plastik," ujar Joo Sung Hae saat ditemui usai pembukaan KMT, Sabtu (21/7/2018).

Sebelum berkunjung ke Korea, Sung Hae mengundang masyarakat untuk mengunjungi pameran KMT. Di sini, Anda bisa melakukan konsultasi secara gratis, mendapatkan tips-tips berbelanja kosmetik di korea dari influencer seperti Furry Citra, Janine Intansari, Sanly Liuu, dan Sasyachi, hingga menyaksikan hiburan asli dari Korea.

"Selain pelayanan medis, ada byk hal untuk mengenalkan kebudayaan dan tempat wisata di Korea. Di booth kami sediakan layanan konsultasi gratis oleh konsultan dari rumah sakit di Korea," lanjut Sung Hae.

Ia melanjutkan, Korea Selatan memiliki kualitas medis terbaik dengan harga yang lebih murah dibandingkan tujuan sejenis lainnya di Asia. Aspek keselamatan dan kepuasan pelanggan juga menjadi prioritas bagi pelayanan medis dan kecantikan di Korea.

 (Baca Juga:4 Gaya Kompak nan Cantik Inneke Koesherawati dengan Kedua Putrinya)


Jika pameran ini sukses, bukan tidak mungkin KTO akan menggelar pameran serupa di kota-kota lainnya di Indonesia.

"Pameran ini pertama kalinya di Indonesia. Ingin menunggu reaksi orang Indonesia, ke depannya kami ingin mengadakan pameran di kota lain selain Jakarta," tandasnya.

Korea menawarkan 25 jenis layanan kesehatan yang tersebar di penjuru negeri. Beberapa layanan yang bisa dirasakan adalah spa treatment, relaksasi, hingga pengobatan tradisional yang diawasi secara ketat oleh Pemerintah Korea. Korea juga memberikan layanan tour kota untuk keluarga pasien yang ikut berkunjung ke Korea.

"Korea punya brand kosmetik terbaik di dunia. Bahkan kosmetiknya jadi oleh-oleh wajib karena terkenal kualitas dan manfaatnya. Untuk yang membawa keluarga, KTO juga menyediakan one day tour di dalam kota," pungkas Akhmed Faezal selaku MICE & Event Manager KTO Indonesia.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini