nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luar Biasa! Ini Deretan Anak Indonesia yang Jago Hafal Al-Quran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 20:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 21 196 1925360 luar-biasa-ini-deretan-anak-indonesia-yang-jago-hafal-al-quran-3jYBzMWjSV.jpg Anak Penghafal Al-Quran (Foto: Ilustrasi)

PEMBACA Alquran merupakan kewajiban seluruh umat muslim dunia. Alhasil banyak para orangtua yang sudah mengajari anaknya untuk rajin membaca Alquran sejak kecil untuk memperdalam ilmu agama mereka.

Sebagaimana diketahui menanamkan nilai agama yang paling mudah adalah memperkenalkan kitab suci yang merupakan pedoman dan petunjuk utama bagi umat muslim di seluruh dunia. Alhasil saat ini banyak anak-anak yang telah katam puluhan juz Alquran, karena ajaran yang diberikan orang tuanya.

Penasaran dengan aksi-aksi menggemaskan mereka? Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas beberapa anak yang telah hafal Alquran yang tentunya akan membuat Anda geleng-geleng kepala.

Baca Juga :  Anak Ini Mendadak Viral di Media Sosial, Ada yang Bisa Masuk ke Alam Bawah Sadar Anda

Terciduk Anak saat Berhubungan Seks, Segera Lakukan 5 Trik Ini

1.Tabarak Labudi

(Foto: @QuranicStudentClubMarkazAlQuran)

Pada usianya yang baru menginjak 4,5 tahun, Tabarak sudah mampu menghafal Alquran dengan baik. Semua kemampuan tersebut diperoleh berdasarkan hasil kerja keras orang tuanya yang telah mendidik bocah asal Saudi Arabia tersebut membaca Alquran sejak masih berusia dua setengah tahun. Dalam tempo empat bulan saja, Tabarak berhasil menghafal 30 juz secara sempurna.

2. Farih Abdurrahman

(Foto: mtf-online)

Mirip dengan cerita Tabarak, Farih yang berusia tiga tahun mampu menghafal ayat-ayat Alquran. Ia mampu membacakan tajwid dengan sangat baik meski terdengar sedikit cadel. Berkat kemampuannya dalam membaca Alquran, Farih kerap diminta tampil untuk membacakan ayat-ayat yang dihafalnya.

3. Rukkayatu Fatahu Umar

(Foto: simomot)

Sama dengan Farih, bocah berusia tiga tahun ini merupakan salah satu penghafal Alquran termuda. Ia tercatat berhasil menghafal seluruh isi Alquran di usianya yang menginjak tiga tahun delapan bulan. Hal ini tentu bukanlah hal yang aneh, pasalnya sang ibu, Sayyada Maimunatu juga telah menjadi seorang hafidzah pada usia 12 tahun.

4. Aisyah Putri Al Khonsa

 

(Foto: Ayolahbelajar)

Saat ini usia Aisyah memang baru menginjak delapan tahun, namun kemampuannya dalam membaca alquran memang tidak perlu diragukan. Ia tercatat mampu menghafal 15 juz Alquran dan membaca tajwid dengan sangat baik. Kemampuannya dalam membaca Alquran tidaklah sia-sia. Ia tercatat pernah menjadi juara cabang hifzil Alquran golongan sepuluh juz pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII Kota Bontang.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini