nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Off-The-Shoulder Mulai Digantikan dengan One-Shoulder Potongan Asimetris

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 23 194 1926168 tren-off-the-shoulder-mulai-digantikan-dengan-one-shoulder-potongan-asimetris-0vkxHx3789.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

WALAUPUN tren di industri mode terus mengalami perubahan, ada beberapa jenis pakaian yang nampaknya tidak lekang oleh waktu. Salah satunya adalah pakaian off-the-shoulder di mana bagian bahu terbuka. Entah itu untuk gaun, dress santai, maupun atasan. Terlebih banyak tokoh terkenal yang gemar memakai busana dengan model ini.

Tapi tidak bisa dipungkiri, untuk menghindari rasa bosan di dalam diri pelanggan, desainer pakaian harus pintar-pintar memutar otak guna menciptakan model pakaian yang lebih kreatif. Dengan begitu, pelanggan tetap tertarik membeli pakaian rancangannya. Saat ini modifikasi dari model pakaian off-the-shoulder mulai muncul.

Model ini adalah one shoulder yang memunculkan kerah dengan potongan asimetris di mana bahu tetap terbuka namun hanya satu bagian saja. Model ini membuat garis leher terlihat lebih edgy. Potongan asimetris mampu memberikan kesan tampilan yang seimbang.

 (Baca Juga:Intip Gaya Fashion Monochrome ala Sabrina Chairunnisa si Penakluk Hati Deddy Corbuzier)

Beberapa orang mungkin ada yang merasa stres atau kurang percaya diri ketika mengenakan pakaian off-the-shoulder. Mereka takut potongan pakaian akan melorot sehingga membuatnya bergerak dengan hati-hati. Namun model one shoulder dengan potongan asimetris dapat membuat lebih bebas bergerak karena salah satu sisinya menggantung di bahu.

Potongan asimetris untuk one shoulder terbilang pantas dikenakan ke mana saja. Bisa dijadikan gaun atau blus untuk bekerja. Melansir Independent, Senin (23/7/2018), bila seorang perempuan ingin pergi bekerja dengan model pakaian one shoulder potongan asimetris, dapat dipadankan dengan celana kulot atau rok midi.

 (Baca Juga:Daftar Sepatu Olahraga Paling Instagrammable, Punya Kamu Masuk Gak?)

Pilihan lainnya adalah memadukan atasan potongan asimetris dengan celana jeans mini-wa-line atau A-line akan cukup. Untuk kesan yang lebih glamor, model pakaian ini bisa diterapkan pada gaun yang melilit bahu dan melintir di tulang leher.

Namun ingat, pastikan rambut tertata rapi, entah itu diikat atau digelung. Jangan sampai rambut terlihat berjatuhan di bahu karena akan mengurangi kesan sensual.

(tam)

Berita Terkait

Industri mode

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini