nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanbok Modern Dipadu dengan Gaya Indonesia, Kaum Milenial Harus Coba Biar Keren!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 20:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 23 194 1926217 hanbok-modern-dipadu-dengan-gaya-indonesia-kaum-milenial-harus-coba-biar-keren-NBUNIF7Ekk.jpg Hanbok (Muhammad Sukardi)

PERKEMBANGAN fashion di Indonesia terus berkembang. Bukan lagi hitungan tahun sampai akhirnya harus ganti gaya pakaian, rasanya hitungan bulan pun sudah muncul gaya baru yang super kekinian.

Nah, salah satu gaya yang sedang "hip" sekarang adalah minimalist. Gaya ini bisa mengimbangi Anda yang berjiwa aktif dan dinamis. Dengan warna-warna dan cutting basic, membuat Anda terlihat lebih simple dan tentunya menarik untuk dilihat.

Bicara mengenai minimalist look, salah satu trend yang banyak digandrungi milenial sekarang adalah look hanbok modern. Style ini memungkinkan Anda terlihat casual dengan cara yang berbeda. Masih pada pakem minimalist, hanbok modern pun menampilkan keindahan hanbok yang merupakan pakaian tradisional asal Korea Selatan.

 Baca juga: 6 Orang Ini Punya Bagian Tubuh Tambahan, dari 2 Muka hingga 16 Jari Kaki

Hanbok (Sukardi/Okezone)

Head of Designer Sayee Jae-Choi menjelaskan bahwa hanbok modern yang paling merepresentasikan Indonesian style adalah pakaian berwarna natural. "Ini karena Indonesia dikenal di dunia karena alamnya yang indah dan dengan warna alam, bisa memperlihatkan kecantikan perempuan Indonesia," terangnya saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018).

 Baca juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

Jae-Choi melanjutkan, untuk warna ada spesifik khusus yang paling bisa menggambarkan keindahan Indonesia. Adalah tone down yellow, tone down blue, earth color, dan putih tulang. "Perempuan Indonesia saya rasa cocok dengan dope colors karena bisa memperlihatkan keindahan alam Indonesia," sambungnya.

 Baca juga: Viral Aksi Pedangdut di Acara Nikahan, Beringas Banget!

Hanbok (Sukardi/Okezone)

Kembali ke masalah hanbok modern, Jae-Choi menuturkan terkait cuttingan, perempuan Indonesia menyukai siluet yang sedikit lebih besar atau oversized. Salah satu manfaatnya adalah untuk menutupi kekurangan. "Bagi yang kurus bisa terlihat lebih berisi, sedangkan untuk yang gemuk tidak memberikan siluet tubuh yang berlebihan," paparnya.

Siluet semacam ini sama seperti pakaian modest fashion yang juga sedang hits di Indonesia. Bukan hanya mereka yang berhijab yang menyukai pakaian jenis ini, tapi mereka yang tidak mengenakan hijab pun menyukainya. "Jenis pakaian ini memang sedang banyak dicari masyarakat modern dan perempuan Indonesia sendiri menyukai modest fashion ini," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini