nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hampir Dua Tahun Jadi Ibu, Chelsea Olivia Pernah Panik Gara-Gara Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 23 196 1926127 hampir-dua-tahun-jadi-ibu-chelsea-olivia-pernah-panik-gara-gara-ini-kGpUPejkPT.jpg Keluarga Chelsea Olivia (Foto: Instagram)

SEBAGIAN besar pasangan suami-istri, sejatinya memang mendamba untuk memiliki keturunan. Bisa dipercaya Tuhan untuk diberi anugerah besar tak ternilai harganya, yakni dengan diberi keturunan tentu jadi kebahagiaan untuk mereka.

Namun, untuk orangtua baru dalam mengurus anak, ada saja pengalaman dengan anak yang membuat panik. Panik dalam proses membesarkan anak ini juga tak luput dialami oleh Chelsea Olivia sebagai seorang ibu baru dengan sang anak, Nastusha Olivia Alinskie, buah hatinya bersama sang suami, Glenn Alinskie.

Ibu muda kelahiran 1992 ini menuturkan dalam proses dirinya menjadi seorang ibu selama dua tahun ini ada masa dirinya menjadi sangat panik karena kala itu Nastusha mengalami masa yang dinamakan "growth spurts".

 (Baca Juga:Daripada Beri Gadget, Ada 7 Permainan untuk Tingkatkan Fungsi Otak Anak)

"Bikin panik selama jadi ibu ini, pas Nastusha growth spurts. Kira-kira di masa saat usia 3-4 minggu itu, itu masa di mana anak ini siklusnya nenen, muntah, nangis enggak ada sebab. Maunya nenen, kelaperan terus tapi nangis lalu dia kekenyangan lalu muntah, benar-benar bikin panik. Akunya juga mau nangis rasanya waktu itu ya karena panik dan enggak tidur-tidur," aku Chelsea saat ditemui dalam sebuah acara di Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Mengalami kondisi seperti yang dijelaskan di atas, Chelsea menjelaskan lebih detail akhirnya ia memilih untuk langsung memeriksakan anak ke ahli medis.

"Akhirnya aku ke dokter, konsultasi ini anak kenapa sebetulnya. Kalau mungkin dulu ibu-ibu suka dikasih tahu sama nenek, kasih makanan saja kasih saja pisang mungkin karena bayi lapar. Kebayang enggak bayi satu bulan kita kasih pisang? Aku langsung bawa ke dokter saja. Kita sebagai ibu harus pintar, teredukasi itu penting karena kurangnya informasi bisa berdampak buruk," tandasnya.

 (Baca Juga:Terungkap, Pengguna Android Lebih Sulit dapat Pasangan daripada Apple)

Selain itu, sebagai ibu baru Chelsea juga menjelaskan bahwa ia akhirnya belajar bahwa laundry baby tidak hanya untuk segala produk atau pakaian anak namun juga penting diterapkan pada busana sang ibu.

“Aku belajar, laundry baby ternyata enggak cukup hanya untuk anaknya. Mamanya juga harus, terutama bra untuk menyusui. Dulu sama sekali enggak kepikiran pakai produk khusus laundry baby. Baru belajar saat Nastusha kala itu pernah alergi parah mulutnya merah, aku kira pertama dia alergi AC tahunya ya karena terkena kontak pakaian kita. Jadi ya at least, tahun pertama semuanya harus dicuci sama juga pakai produk laundry baby,” tutup Chelsea.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini