Share

Jadi Korban Rasisme, Seperti Inilah Gaya Hidup Gelandang Jerman Mesut Ozil

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Senin 23 Juli 2018 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 196 1926144 jadi-korban-rasisme-seperti-inilah-gaya-hidup-gelandang-jerman-mesut-ozil-PVD7z5rqeL.jpg Mesut Ozil (Foto: Instagram)

SEBUAH keputusan mengejutkan baru saja diambil gelandang Jerman Mesut Ozil. Minggu malam 22 Juli 2018, Ozil resmi mengundurkan dari Tim Nasional (Timnas) Jerman setelah membeberkan isu rasisme yang dialaminya.

Dikutip dari surat pernyataan resmi yang ia unggah ke media sosial, Ozil mengaku bahwa masalah ini merupakan buntut dari potret dirinya bersama Presiden Turki Erdogan yang tersebar di dunia maya. Ia pun menjadi kambing hitam atas performa buruk Jerman di Piala Dunia 2018.

Jika dilihat dari performa dan prestasinya di lapangan, tidak dapat dipungkiri bahwa Ozil merupakan salah satu pemain bintang yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Ia juga meraih sejumlah penghargaan bergengsi dari sederet lembaga sepakbola profesional, seperti Bambi Award 2010, Silver Laurel Leaf 2014, dan menjadi German Football Ambassador pada tahun 2015.

 (Baca Juga:Pria Ini Nekat Lamar Kekasih di Hadapan 80 Ribu Penonton Bola dan Presiden Jokowi, Simak Videonya!)

Menanggapi isu tersebut, banyak pihak yang mulai bertanya-tanya tentang kehidupan Ozil sebagai warga negara Jerman. Apakah ia benar-benar bahagia, meski kerap menjadi korban rasisme sejumlah oknum, termasuk penggemar sepakbola di negara tersebut? Dilansir Okezone dari berbagai sumber, yuk intip gaya hidup Mesut Ozil di sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Penggemar musik


Di waktu senggangnya, Ozil beberapa kali terlihat berpesta dengan sederet musisi papan atas dunia seperti Steve Aoki, hingga Travis Barker dari Blink 182. Ozil bahkan sempat menjadi tamu spesial pada salah satu konser Steve Aoki di London, Ingggris, dan mendapat kehormatan untuk melemparkan kue berukuran besar kepada para penonton. Tradisi ini memang sering dilakukan oleh Aoki dalam setiap konsernya.

Koleksi mobil mewah

 

Sebagai salah satu pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di Arsenal, tidak mengejutkan jika Ozil memiliki sejumlah mobil mewah. Dilaporkan dari Soccrladuma, Ozil mengoleksi beberapa model super car seperti Ferrari 458, Mercedes SLS AMG, Golf GTI R, Audi Q7, Audi RS5, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, sebagian besar mobil tersebut dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Salah satunya adalah Ferrari 458 yang dijual seharga Rp3,3 miliar

 (Baca Juga:Terungkap, Pengguna Android Lebih Sulit dapat Pasangan daripada Apple)

Pencinta makanan

 

Untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas Liga Inggris yang super padat, Ozil kerap menghabiskan waktu liburnya mengunjungi sejumlah negara bersama istri dan buah hatinya tercinta. Selain menikmati suasana pantai, ia ternyata juga suka berwisata kuliner. Beberapa waktu lalu, Ozil mengunggah foto dirinya bersama chef sensasional Nusret Gokce yang dikenal dengan julukan Salt Bae. Saat berkumpul bersama teman-temannya, Ozil juga kerap memesan satu set hidangan lezat untuk disantap bersama.

Membantu anak-anak yang kurang mampu

 

Dalam suratnya, Ozil mengaku kerap melakukan sejumlah projek sosial untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Seperti pada saat Piala Dunia 2018 lalu, ia bersama BigShoe membantu biaya operasi untuk 23 pasien anak-anak. Kegiatan sosial seperti ini sebetulnya sudah pernah ia lakukan beberapa tahun lalu di Brasil dan Afrika.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini