Inikah Rumah Pemberian Ratu Elizabeth II untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 24 196 1926537 inikah-rumah-pemberian-ratu-elizabeth-ii-untuk-pangeran-harry-dan-meghan-markle-opjSiSQn9b.jpg Rumah Pangeran Harry dan Meghan (Foto: Dailymail)

SUDAH menjadi impian dari banyak pasangan suami-istri, terlebih lagi yang baru saja menikah untuk segera memiliki huniah yang tak hanya nyaman namun juga indah.

Well, jika biasanya kebanyakan pengantin baru pada umumnya harus menabung bersama dahulu selama beberapa tahun untuk bisa memiliki hunian yang diidamkan. Namun, hal ini tampaknya tak berlaku bagi sosok Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle.

Yup! Berstatus sebagai cucu dari pimpinan tertinggi kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II. Adik Pangeran William yang sedang asyik menjalani peran barunya sebagai suami dari Meghan Markle tersebut, dikabarkan menerima hadiah berupa properti dari Ratu Elizabeth II.

 BACA JUGA:

5 Khasiat Bawang Putih, Nomor 4 Paling Menguntungkan

Sebagaimana diwarta Dailymail, Selasa (24/7/2018) menurut seorang sumber, Ratu Elizabeth II sendiri lah yang menawarkan Adelaide Cottage, yang berlokasi di Windsor sebagai properti terdaftar Grade II kepada sang pasangan pengantin baru sebagai hadiah pernikahan.

Dikatakan lebih lanjut, sumber tersebut juga mengklaim bahwa sejauh ini Harry dan Meghan sudah melihat-lihat cottage langsung, menyukai, dan bahkan akan segera pindah ke cottage tersebut. Akan tetapi, konfirmasi apakah memang hal ini benar adanya belum didapatkan. Mengingat pihak Istana Kensington tadi malam disebutkan menolak berkomentar.

 

Rumah ini sendiri, diketahui lebih lanjut rumah ini dibangun pada tahun 1831 sebagai tempat peristirahatan untuk istri William IV, Queen Adelaide, yang mana dalam perjalanan sejarahnya telah menjadi rumah bagi para pejabat istana dan bangsawan, salah satunya yang paling teranyar adalah Simon Rhodes, anak laki-laki dari saudara sepupur Ratu dan sahabat karib Margaret Rhodes, yang telah wafat pada 2016 silam.

Cottage Adelaide yang digambarkan sebagai bangunan indah oleh organisasi warisan bersejarah, Historic England ini juga disebutkan sempat telah menjalani renovasi pada tahun 2015. Untuk interiornya, dikabarkan cottage mewah ini memiliki kurang lebih kamar tidur utama di cottage berukuran besar ini menawarkan langit-langit bertembok dengan lumba-lumba berlapis emas dan hiasan tali dari kapal pesiar Century Royal abad ke-19, tak hanya itu bagian perapian di cottage juga hadir dengan bentuk desain perapian marmer Graeco-Mesir.

Untuk lokasi, bisa dibilang berada di lokasi yang cukup strategis. Sebab, hanya membutuhkan akses sebentar menuju London, kemudian dekat dengan apartemen pribadi Ratu dan Duke of Edinburgh dan hanya beberapa mil dari Guards Polo Club di Windsor Great Park, yang mana sering dikunjungi Harry.

 BACA JUGA:

Merasa Paling Hebat, Bisa Jadi Gejala Gangguan Jiwa

Bagaimana dengan privasi keamanan cottage? Well, sang sumber menambahkan bahwasanya pasangan Harry-Meghan tak perlu khawatir mondar-mandir dan tertangkap kamera paparazzi sebab cottage ini punya tujuh pintu masuk yang terkunci dan pintu keluar ke Kastil Windsor.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini