Share

Bayi Anda Kelaparan Tengah Malam? Hati-Hati Jika Beri Susu lewat Botol

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 24 196 1926550 bayi-anda-kelaparan-tengah-malam-hati-hati-jika-beri-susu-lewat-botol-gJvjyun3If.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI bayi memang cukup menguras banyak energi, terutama dalam beberapa bulan pertama. Salah satu yang cukup menguras tenaga adalah harus bangun malam untuk membuat susu bagi bayi Anda.

Bagi ibu yang memberikan ASI secara eksklusif, ini bukan masalah. Anda dapat menaruh bayi Anda di samping sambiil tetap tidur dan membuatnya kembali tidur. Tetapi bagaimana dengan mereka yang harus membuat susu formula.

Bagi anak yang sudah minum susu formula, menyusui mereka di malam hari mungkin menjadi masalah. Anda tidak bisa menyiapkan sebotol susu lalu tidur, karena susu yang sudah terlalu lama dibuat tidak baik untuk kesehatan bayi.

Baca Juga: Awas Buaya Darat, Ini 9 Tanda Pria Benar-Benar Menyukai Kamu, Ladies!

Anda juga tidak bisa membuatnya sangat panas, karena mungkin tidak akan turun ke suhu yang cocok untuk anak Anda. Jadi, ada beberapa hal yang harus Anda ingat ketika Anda memberikan susu dalam botol di malam hari.

Jika Anda memompa dan menyimpan ASI di dalam kulkas, simpan botol agar mencair sebelum bayi Anda tertidur. Dengan cara ini, ketika anak Anda bangun di malam hari, suhu susu akan menjadi normal dan akan mudah bagi anak Anda untuk memberikannya ke Anak.

Melansir The Health Site, jika Anda memberikan susu formula anak Anda, jangan menyiapkannya terlebih dahulu sebelum Anda tidur. Susu formula yang dibuat, harus dikonsumsi dalam setengah jam. Jika mau, letakkan susu formula di botol susu tapi jangan diberikan air.

Baca Juga: 4 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Kesenangan dari Payudara Saat Bercinta

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini