nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Salt Bae, Ini 'Dewa' Memasak dari Asia Tidak Kalah Nyentrik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 15:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 298 1926653 lupakan-salt-bae-ini-dewa-memasak-dari-asia-tidak-kalah-nyentrik-pvFAzo7ZIm.jpg Chef nyentrik dari Asia (Foto:Nextshark)

MASIH ingat dengan Salt Bae? Chef nyentrik asal Turki ini memang sempat menarik perhatian netizen setelah videonya viral di media sosial. Dalam video tersebut, pria bernama asli Nusret Gokce itu tampak menaburkan garam di atas daging dengan caranya yang seksi.

Nusret mengangkat tangannya, sembari membentuk gerakan mirip angsa sebelum menaburkan garam atau lada di atas daging. Gerakan khasnya itu pun semakin dikenal luas, setelah ribuan netizen mengubahnya menjadi sebuah meme yang lucu.

Nah, baru-baru ini, seorang chef asal Asia juga berhasil menggegerkan dunia maya setelah mengunggah video yang mirip dengan gerakan suksesornya, si Salt Bae.

 BACA JUGA:

Titi Kamal, Luna Maya hingga Chelsea Islan Ikutan Tren Make-Up Freckles, Lebih Cantik Siapa?

Dilansir dari lama Facebook "Asia Never Die", dalam video yang diunggah oleh seorang pria bernama "Dewa Memasak" itu terlihat seorang pria tengah menyiapkan makanan mewah dengan menggunakan beberapa teknik magis nan unik.

 

Pria tersebut memulai dengan menunjukkan seekor ayam hidup, yang kemudian berubah menjadi tulang rusuk babi/daging sapi dengan bantuan beberapa video editing yang tidak terlalu halus. Tetapi hal ini berhasil menimbulkan efek yang lucu.

Dia kemudian menggunakan tangan kosongnya untuk memotong daging tersebut menjadi potong-potongan kecil, sebelum membumbuinya dengan gaya khas "Salt Bae".

Seperti Salt Bae, sang Dewa yang tampak mengenakan kacamata hitan melakukan pertunjukkan kulinernya dengan sangat percaya diri.

Sambil menggoreng daging, ia juga memotong bahan-bahan lain seperti cabai, bawang putih, dan jahe hanya dengan mengepalkan tinjunya yang kuat. Setelah memotong beberapa jenis sayuran dalam sekejap, ia memamerkan naluri memasaknya yang luar biasa dengan meletakkan penutup mata saat sedang memotong bawang.

Sang dewa pun mengakhiri videonya dengan menikmati makanan lezat yang telah ia siapkan. Yummy! Demikian dilansir dari Next Shark, Selasa (24/7/2018).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini