nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekstrak Terong Bisa untuk Melawan Kanker Kulit

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 11:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 481 1926493 ekstrak-terong-bisa-untuk-melawan-kanker-kulit-uaxSD2u7wU.jpg Ekstrak terong bisa atas kanker kulit (Foto: Wellbeingsecrets)

SIAPA saja bisa terserang dengan kanker kulit. Karenanya, Anda harus mencegah risikonya supaya tidak merugikan diri sendiri.

Kanker kulit terjadi akibat adanya pertumbuhan sel-sel kulit ganas yang merusak organ tubuh. Umumnya penyebab penyakit ini disebabkan karena paparan ultraviolet dari sinar matahari yang berlebihan.

Sinar ultraviolet itu mengandung radiasi atau paparan zat beracun yang memicu gangguan autoimun. Ini menyebabkan mutasi DNA dari sel-sel kulit yang menyebabkan kanker kulit.

Kulit cerah, sejarah sunburns sejak kecil, paparan sinar matahari yang berkepanjangan, iklim ketinggian tinggi, tahi lalat abnormal, lesi kulit, riwayat keluarga kanker kulit, paparan perawatan medis seperti radiasi dan paparan terhadap senyawa seperti arsenik adalah faktor risiko lain yang dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar.

Adapun indikasi gejalanya hanya seperti penyakit kulit biasa, seperti tahi lalat, muncul lesi, kemerahan, kulit kering, sering nyeri, dan sebagainya. Kanker kulit ini biasanya timbul dari sel-sel epidermal yang membentuk lapisan permukaan luar kulit.

Sebelum mengalami gejala tersebut, Ada baiknya Anda mencegahnya. Salah satunya yakni dengan mengonsumsi makanan sehat, berikut daftarnya dilansir Thehealthsite, Selasa (24/7/2018).

1. Minyak biji raspberry

Karena kaya akan antioksidan, benih raspberry hitam tidak hanya melawan sel kanker. Tetapi fungsinya juga meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Secara langsung minyak tersebut dapat mencegah munculnya tumor dan efektif mencegah kanker kulit.

Minyak Biji Raspbery

2. Ekstrak terong

Telah terbukti secara klinis bahwa beberapa jenis kanker kulit dapat diobati dengan krim yang memiliki 10% konsentrasi solasodine rhamnosyl glycoside. Itu ada di dalam esktrak terong yang efektif mengatasi kanker kulit, baik jinak maupun ganas. Rupanya kandungan zat itu juga ada di dalam paprika, kentang, tembakau, dan tomat.

3. Myrrh oil

Kandungan dari minyak esensial myrrh oil dalam dunia medis sangat berharga. Minyak ini mengandung senyawa seperti sesquiterpenoid dan curezene yang memiliki efek luar biasa pada semua jenis kulit. Jika Anda rajin mengoleskan minyak tersebut fungsinya sama seperti obat yang efektif untuk melawan atau menyembuhkan kanker kulit.

Minyak Myrrh

4. Frankincense oil

Minyak ini mengandung 17 agen penyembuh tumor aktif, sehingga efektif untuk penyembuhan penyakit langka. Bukan hanya kanker kulit, ia dapat mengobati kanker kandung kemih dan payudara juga. Beberapa studi klinis utama telah membuktikan, sehingga Anda boleh mencobanya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini