nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyawan di Perusahaan Ini Makan di Toilet! Ternyata...

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 24 481 1926498 karyawan-di-perusahaan-ini-makan-di-toilet-ternyata-EoWBitiXPC.jpg Karyawan perusahaan ini makan di toilet (Foto:Nextshark)

 

SUDAH seberapa bersih tempat kerja Anda? Perusahaan ini punya caranya sendiri untuk membuktikan kebersihan toilet perusahaannya.

Mungkin yang ada di pikiran Anda adalah ruangan tersebut wangi, kinclong, dan kering. Tapi, rasanya itu tidak cukup membuktikan bahwa toilet perusahaan Anda bersih. Sebab, di perusahaan China ini, ada cara ekstrem untuk membuktikan toilet sudah bersih.

Seperti dilansir Next Shark, dilakukan demonstrasi makan langsung di urinoir atau tempat pipis laki-laki. Sudah terbayang seberapa menyeramkannya hal tersebut?

Hal ini terjadi di Tenfu Group, sebuah perusahaan di daerah Zhangpu, provinsi Fujian yang mengkhususkan diri dalam produk teh. Perusahaan ini baru saja membuat viral media sosial karena menampilkan video seseorang mengonsumsi mochi atau bola beras ketan yang ditempatkan di sebuah urinoir oleh seorang manajer.

BACA JUGA:

Titi Kamal, Luna Maya hingga Chelsea Islan Ikutan Tren Make-Up Freckles, Lebih Cantik Siapa?

Rekaman yang dibagikan secara luas juga menunjukkan si manajer perusahaan menambahkan beberapa topping manis dan melempar makanan penutup dengan tangannya ke tempat pipis tersebut. Terbayang betapa menjijikannya itu?

"Dengar, saya telah melemparkannya sekitar 20 kali, sekarang, biarkan saya menjadi yang pertama untuk memakannya," kata manajer sebelum makan satu mochi.

Pegawai lain kemudian terlihat mengambil makanan penutup dan memakannya dengan percaya diri. Staf lain juga menyiapkan meja makan di dalam toilet dan berbagi makan bersama. Manajer menjelaskan bahwa presentasi yang unik adalah bagian dari program pelatihan untuk pengawas.

“Kami meminta staf pengawas kami untuk membersihkan toilet sebagai bagian dari program pelatihan,” kata manajer.

Salah satu petugas kebersihan perusahaan, yang telah bekerja di perusahaan selama 25 tahun, menjamin kebersihan urinal, mengatakan, urinoir di sini sangat bersih sehingga Anda tidak khawatir untuk makan di sana. Ya, kayaknya tetap saja kurang pantas rasanya untuk makan di sana, bukan begitu??

BACA JUGA:

Penuhi Asupan Otak dan Mental dengan 5 Makanan Ini, Jangan Sampai Jadi Lemot!

“Saya sering mencuci toilet sampai mereka tidak mencium bau lagi. Jika Anda tidak sengaja menjatuhkan makanan di urinoir, Anda bahkan masih bisa mengambilnya dan memakannya. Sebegitu bersihnya urinoir di sini," tambah petugas kebersihan.

Namun, banyak netizen yang tidak yakin bahwa makanan yang ditempatkan di urinoir aman untuk dikonsumsi. "Ini benar-benar menjijikkan," tulis salah satu komentator. "Apa yang orang-orang ini pikirkan?"

“Ada perbedaan antara bersih dan bebas kuman,” kata yang lain. "Urinal masih penuh dengan bakteri dan kuman lainnya dan tentunya itu sama sekali tidak layak untuk jadi tempat makan," tegas warganet lain.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini