nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Nikmat, Mandi Air Hangat Punya 4 Keuntungan Lebih Loh

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 05:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 24 481 1926888 selain-nikmat-mandi-air-hangat-punya-4-keuntungan-lebih-loh-uSGLrnMAWz.jpg Ilustrasi. (Foto: Wonderlist)

MANDI air hangat tentu sangat mengasyikan, setelah seharian penuh lelah bekerja, mandi air hangat tentu akan menenangkan pikiran. Anda bisa sedikit menghilangkan frustrasi dengan nikmatnya cucuran air yang menyegarkan di atas kulit Anda.

Tidak hanya menyegarkan, mandi air hangat juga memiliki manfaat untuk merefleksikan saraf-saraf yang menegang. Anda bisa menambahkan sedikit aromaterapi saat mandi air hangat untuk menambah kenikmatan.

Meski banyak yang mengatakan mandi air hangat memiliki beberapa dampak negatif bagi kesehatan tubuh, namun banyak pula keuntungan yang diperoleh jika Anda melakukanny. Menyadur dari Times of India, ada empat keuntungan mandi menggunakan air hangat.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Bakal Hoki Maksimal Bulan ini, Kamu Termasuk Gak?

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Saat kita mencelupkan tubuh hingga leher dalam air panas, jantung kita bekerja lebih cepat dan lebih kuat. Ini adalah latihan yang cukup baik untuk jantung dan pembuluh darah karena itu menciptakan tekanan fisik pada tubuh dan dengan demikian meningkatkan kapasitas jantung. Dengan kata lain, ketika kita berada di dalam air, jantung bekerja lebih cepat dan lebih kuat.

2. Membantu tidur lebih nyenyak

Air panas menenangkan tubuh dan membuat kita untuk tidur malam dengan lebih baik. Air panas tidak hanya melemaskan tubuh, tetapi juga melemaskan otot-otot. Melemaskan otot-otot tidak hanya membantu kita rileks secara fisik, tetapi juga secara mental, dan memberi kita semua ketenangan pikiran yang sangat dibutuhkan di penghujung hari.

Baca Juga: Awas Buaya Darat, Ini 9 Tanda Pria Benar-Benar Menyukai Kamu, Ladies!

3. Membersihkan kulit

 Mandi air panas tidak hanya melemaskan kulit, tetapi juga membuka pori-pori Anda di wajah. Air panas yang bersih dapat membantu menyingkirkan kotoran dan racun dari pori-pori wajah kita. Kulit Anda akan terasa segar dan segar kembali.

4. Mengurangi sakit kepala

Sakit kepala biasanya disebabkan karena penyempitan pembuluh darah di kepala. Air panas dapat digunakan untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah ini, menyembuhkan sakit kepala Anda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini