Kosmetik Vegan Lagi Banyak Diminati Perempuan Masa Kini

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 194 1927243 kosmetik-vegan-lagi-banyak-diminati-perempuan-masa-kini-9r5syoTy1N.jpg Ilustrasi kosmetik vegan (Foto: Huffingtonpost)

GAYA hidup vegetarian atau vegan sekarang ini tengah menjadi tren. Tak hanya dari pola makan, sekarang ini banyak brand make-up yang mengeluarkan produk vegan. Produk ini diklaim bebas dari kekejaman hewan. Sekadar informasi, produk kosmetik yang beredar di pasaran mengandung bahan hewani. Hal ini tentu saja bertentangan dengan prinsip hidup vegan.

Mengutip Jax Vegan Couple, Rabu (25/7/2018), tujuan hidup seorang vegan adalah mengambil langkah-langkah besar terhadap semua hal yang melibatkan hewan di dalamnya. Termasuk menghindari produk yang masih menggunakan unsur hewani. Hal ini dilakukan karena vegan menganggap hewan membutuhkan keadilan yang sama seperti manusia.

Berbicara mengenai make-up vegan, make-up dan perempuan adalah hubungan yang tidak bisa terhindarkan. Banyak perempuan yang merasa penampilannya lebih baik karena menggunakan make-up. Hal ini tentunya membawa dampak positif karena meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk tampil di depan umum.

 BACA JUGA:

Keracunan Eyeliner, 3 Anak di Australia Dilarikan ke Rumah Sakit

Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bila gaya hidup vegan sekarang ini banyak diminati oleh perempuan. Bukan hanya sekadar mendapatkan manfaat kesehatan, mereka juga ingin hewan mendapatkan haknya. Tapi di sisi lain, pada perempuan yang memutuskan menjadi seorang vegan dan gemar make-up, prinsip hidup mereka bertentangan dengan produk kosmetik yang digunakan untuk merias wajah. Kondisi ini tentu membuat mereka menjadi dilema.

 

Maka beruntunglah mereka karena saat ini make-up vegan sudah mulai mudah ditemui. Mulai dari lipstik, bedak, mascara, foundation, perawatan kulit, dan masih banyak lagi. Produk-produk ini dianggap lebih baik dari produk yang beredar di pasaran dan masih melibatkan hewan.

Make-up yang menggunakan hewan dikatakan mengandung unsur-unsur berbahaya yang dapat memengaruhi kesehatan di masa depan. Sedangkan make-up vegan menggunakan bahan alami yang bisa menjamin keamanan.

 BACA JUGA:

Konsumsi Telur Pecah Sama Saja seperti Makan Ayam Tiren, Ini Penjelasan Dinkes

Dengan adanya pilihan produk kosmetik yang tidak berasal dari hewan, maka perempuan vegan yang gemar make-up dapat bernapas lega. Sebab mereka tetap bisa merias wajahnya untuk terlihat lebih cantik tanpa harus mengorbankan prinsip hidup yang dijalani. Tapi ingat, sebelum memutuskan menggunakan make-up vegan, ada baiknya berkonsultasi dahulu kepada dokter kulit karena bisa saja terjadi alergi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini