nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Harry Larang Meghan Markle Kenakan Setelan Tuxedo?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 25 194 1927363 pangeran-harry-larang-meghan-markle-kenakan-setelan-tuxedo-ZTg3dUiD4P.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Hellomagazine)

SETELAH menjadi istri Pangeran Harry, sederet protokoler wajib menanti Meghan Markle untuk dipatuhi. Protokoler yang terdapat di rumah tangga Kerajaan Inggris, bukan rahasia lagi termasuk di dalamnya ialah soal aturan berpenampilan.

Salah satunya, peraturan yang sudah cukup familier soal para wanita di keluarga Kerajaan Inggris dilarang mengenakan cat kuku berwarna terang hingga memakai sepatu model wedges, karena Ratu Elizabeth II sebagai pimpinan tertinggi kerajaan Inggris diketahui tidak menyenangi hal-hal tersebut.

Soal aturan dalam berpenampilan ini juga tengah dirasakan Meghan. Meghan yang selama ini dikenal senang mengenakan potongan outfit bergaya maskulin, celana panjang yang dipadukan dengan atasan berupa slim-fit blazer misalnya.

 (Baca Juga:5 Miliarder Ini Tidak Ingin Mewariskan Hartanya Kepada sang Anak)

Kini disebutkan tak lagi leluasa mengenakan setelan trousers favoritnya, walau di beberapa kesempatan semenjak melakukan tugas kerajaan, Meghan pernah beberapa kali terlihat mengenakan setelan celana. Namun ternyata pilihan Meghan tersebut, pada dasarnya tidak terlalu disarankan oleh pihak kerajaan. Ada apa gerangan?

Sebagaimana diwarta Dailymail, Kamis (26/7/2018), disebutkan salah satu gaya busana favorit Meghan tersebut hampir tidak ditoleransi oleh pihak kerajaan, yang mana menginginkan Meghan mengenakan busana seperti rok sopan bergaya tradisional ketimbang celana. Saat Pangeran Harry yang ikut serta dalam pertemuan dengan tim spesial di Istana Kensington dari berbagai perancang busana, ia mengungkapkan keberatannya pada setelan outfit tuxedo suit dari perancang Stella McCartney, yang Meghan pilih untuk busananya di acara malam hari untuk tur kerajaan.

 (Baca Juga:Keracunan Eyeliner, 3 Anak di Australia Dilarikan ke Rumah Sakit)

Harry kemudian meminta Meghan untuk tidak mengenakan setelan seperti suit dan celana untuk perjalanan mereka ke Australia. Menyikapi hal tersebut, diberitakan Meghan mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap beberapa tradisi kuno ala monarki.

Seorang sumber dari tim fesyen yang berkunjung ke Istana Kensington belum lama ini menyebutkan, Meghan sendiri telah diberitahu bahwa ia perlu berhenti untuk berpakaian seperti bintang Hollywood.

"Meghan diberitahu bahwa ia perlu berhenti bergaya ala bintang Hollywood dan mulai lah berpakaian dengan gaya pakaian ala keluarga kerajaan alias royal. Sementara, Meghan ingin mengenakan setelan bergaya tuksedo tetapi Harry mengatakan busana itu tidak cukup tradisional," ungkap sang sumber.

Sementara itu, soal adanya pertentangan soal pilihan gaya penampilan Meghan ini sebetulnya bukan kali pertama. Sebelumnya diketahui, untuk sebuah acara umum belum lama ini, Meghan dikatakan telah diinfo oleh penata busana Ratu, Angela Kelly bahwa Ratu Elizabeth II akan hadir dengan mengenakan topi dan diharapkan Meghan juga melakukan hal yang sama. Namun nyatanya, Meghan memilih untuk tidak menutupi rambutnya dengan memakai topi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini