nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Ini 3 Tips Biar Cepat Dilamar Pacar Kamu

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 25 196 1926900 ladies-ini-3-tips-biar-cepat-dilamar-pacar-kamu-2JoNYVVA86.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENJALIN hubungan asmara tanpa ujung tentu tidak diinginkan seorang wanita, tapi membuat pria berkomitmen untuk ke jenjang lebih serius atau menikah memang terkadang tidak mudah.

Wanita seperti merasa hubungannya jelas ketika pria mempunyai komitmen terhadap apa yang sedang dijalani. Wanita akan merasa optimis terhadap hubungan jika pasangan mereka menunjukkan lebih banyak komitmen.

Di sisi lain, pria juga tidak mudah untuk membuat komitmen menuju ke pernikahan. Inilah 3 tips membuat komitmen lebih serius dengan pria untuk menuju pernikahan seperti dilansir Yourtango:

Baca Juga: Awas Buaya Darat, Ini 9 Tanda Pria Benar-Benar Menyukai Kamu, Ladies!

1. Ketahui apa tingkat komitmen yang kamu inginkan

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, jika kamu tidak jelas tentang apa yang benar-benar dirimu inginkan dari suatu hubungan, maka kamu akan memiliki waktu yang sulit untuk mendapatkannya.

Hidup cenderung memberikan apa yang telah kita fokuskan. Jadi, jika kamu tidak fokus pada apa yang benar-benar diinginkan, maka inilah saatnya untuk menentukan sendiri apa komitmen yang kamu inginkan.

Apakah kamu ingin segera mendapat cincin tunangan dari dia apapun kondisi ekonominya sekarang? Atau apakah kamu tidak ingin berkomitmen lebih jauh sebelum pacarmu mapan secara ekonomi? Ini adalah pertanyaan yang harus kamu jawab dengan jujur kepada hati.

Baca Juga: Pengantin Ini Sajikan Makanan Sisa Kepada Para Tamu Undangan

2. Ketahui batas waktu

Hubungan membutuhkan waktu untuk berkembang, tetapi kamu pasti tidak ingin menunggu lama. Mengapa membuang waktu ketika sudah jelas dia tidak menuju arah hubungan berkomitmen yang benar-benar kamu inginkan?

Jika kamu tetap dalam hubungan yang stagnan, maka kamu menghalangi orang baru yang mungkin saja ingin berkomitmen lebih serius denganmu. Jadi, pastikan dalam pikiran kamu, berapa lamu dirimu bersedia menunggu dia membuat komitmen lebih serius menuju jenjang pernikahan.

3. Cari tahu apakah kalian berdua menginginkan komitmen yang sama

Pasangan tidak bisa membaca pikiranmu. Jika merasa hubungan tidak berjalan seperti yang kamu inginkan, maka penting dibicarakan. Jangan melihat ini sebagai ajang untuk memperingati dia, tetapi lebih tepat berkomunikasi dengan pasangan tentang apa yang kamu inginkan dalam hidup.

Jika tidak dapat mengomunikasikan kebutuhan dan keinginan, maka kamu akan memiliki lebih banyak masalah dalam hubungan daripada komitmen. Sebagai wanita, kita juga perlu terbuka dan berpikir positif untuk berbicara kepada pasangan agar memiliki kebutuhan yang sama untuk berkomitmen.

Dengan begitu, kita menjadi tahu apakah sudah berada di jalur yang benar untuk menemukan hubungan yang lebih maju dan sehat sebelum memutuskan menikah.

Jika kamu dan pasangan memiliki komitmen yang berbeda, maka harus jujur dengan diri sendiri dan memutuskan tindakan apa yang harus diambil. Ini kehidupan cintamu, jadi kamu juga harus membuat keputusan tentang apa yang diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini