nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Dibully, Umay Shahab Ingin Ambil Jurusan Psikologi saat Kuliah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 25 196 1927024 sering-dibully-umay-shahab-ingin-ambil-jurusan-psikologi-saat-kuliah-IjwuSANWgL.jpg Umay ingin kuliah jurusan psikologi (Foto:Arif/Okezone)

SEMPAT menghilang dari industri perfilman Tanah Air, Muhammad Arfiza Shahab atau lebih dikenal dengan nama Umay Shahab ini, ternyata sedang sibuk mempromosikan film layar lebar remaja pertamanya yang bertajuk, Rompis The Movie (Roman Picisan).

Saat menyambangi kantor Okezone di Gedung iNews lt. 12, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018), Umay sempat menceritakan kesibukannya di luar jadwal syuting. Remaja berusia 17 tahun itu ternyata sedang mempersiapkan diri untuk memasuki dunia perkuliahan.

"Saat ini masih sibuk sekolah (SMA), tapi sambil nyari-nyari les untuk persiapan kuliah nanti. Maunya sih les editing, atau belajar stok saham gitu," tutur Umay sambil tertawa.

BACA JUGA:

Ladies, Ini 3 Tips Biar Cepat Dilamar Pacar Kamu

Selain itu, ia juga sempat membeberkan konsentrasi atau jurusan yang akan ia ambil saat mendaftar ke bangku Universitas nanti. Dengan percaya diri Umay mengaku ingin mengambil jurusan Psikologi karena sejumlah alasan.

Salah satunya adalah untuk menolong para penderita mental disorder yang menurutnya, masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah maupun masyarakat Indonesia.

 

"Kemungkinan besar memang mau ambil jurusan Psikologi. Tujuannya enggak muluk-muluk mau bantu saudara-saudara kita yang menderita mental disorder. Gue kasian melihatnya, karena penyakit ini belum menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia," kata Umay.

BACA JUGA:

Lupakan Salt Bae, Ini 'Dewa' Memasak dari Asia Tidak Kalah Nyentrik

Bukan tanpa sebab, Umay memilih jurusan ini karena dulunya ia pernah mengalami korban perundungan (bullying). Hal tersebut bahkan masih sering ia alami hingga sekarang.

Kasus bullying inilah yang ia anggap sebagai salah satu faktor utama yang memicu penyakit gangguan mental.

"Dulu gue sering dibuli. Dari jaman SD gue sering diejek 'eh artis K*C'. Makin kesini cuman bisa ketawain aja, karena gue udah coba berdamai dengan diri sendiri. Paling banter, gue nanya balik ke mereka 'haha lo dulu sering nontonin gue ya'," tukas Umay.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini