nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Miliarder Ini Tidak Ingin Mewariskan Hartanya Kepada sang Anak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 25 196 1927197 5-miliarder-ini-tidak-ingin-mewariskan-hartanya-kepada-sang-anak-oymHdsq8nG.jpg Jackie Chan (Foto: Mentalfloss)

TERLAHIR di lingkungan keluarga kaya raya seringkali membuat sejumlah orangtua memanjakan anak-anaknya. Alhasil, sang anak pun hanya mau berpangku tangan dan meghambur-hamburkan uang. Apalagi jika orangtua mereka memiliki gaya hidup serba mewah, mulai dari mengoleksi mobil-mobil sport, memiliki jet pribadi, kapal pesiar, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata, tidak semua miliarder merelakan hartanya untuk diwariskan begitu saja kepada keluarga dan anak-anaknya. Beberapa orang justru memilih menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kepentingan amal.

Nah, dilansir dari Yorkfeed, Rabu (25/7/2018), berikut Okezone rangkumkan 5 miliarder yang tidak ingin mewariskan hartanya kepada buah hati mereka.

Gordon Ramsay

 

Siapa yang tidak mengenal Gordon Ramsay? Celebrity chef paling fenomenal ini merupakan pembawa acara dalam reality show "Hell's Kitchen". Karier Ramsay pun semakin melejit setelah menjadi juri dalam acara "Masterchef".

Meski pundi-pundi uang terus bertambah, Ramsay menegaskan bahwa anak-anaknya tidak akan mendapatkan warisan apa pun dari hasil kerja kerasnya. Padahal, Ramsay mendapatkan pemasukan lebih dari 54 juta dollar (Rp781 miliar) dari Masterchef. Ia mengaku tidak ingin anak-anaknya dimanjakan oleh uang saat mereka tumbuh dewasa.

 (Baca Juga:Kelakukan Suami saat Serena Williams Bertanding Mencuri Perhatian Penggemar)

Jackie Chan

 

Bintang film action Jackie Chan ternyata menginginkan putra semata wayangnya, Jayce Chan, untuk menjadi orang yang bertanggung jawab dalam hidupnya sendiri. Ia percaya bahwa kesuksesan tidak datang dengan uang, melainkan kerja keras dan tanggung jawab. Jaycee Chan yang berusia 34 tahun pernah ditangkap karena memiliki ganja secara ilegal.

Pada saat itu, sang ayah tidak pernah mencoba menghentikan penangkapan Jaycee. Bahkan, semua dana perwalian senilai 350 juta dollar atau setara dengan Rp5 triliun, yang merupakan hasil dari film "The Karate Kid" terpaksa disumbangkan Jackie Chan kepada badan amal.

 (Baca Juga:Demi Game Online, Youtuber Ini Akhiri Hubungan dengan Peramal Cuaca Terseksi di Dunia)

Simon Cowell

 

Juri "Britain's Got Talent" Simon Cowell selalu menghargai waktu dan kerja keras lebih dari apa pun. Pria berusia 57 tahun itu memutuskan untuk membantu putranya tanpa menggunakan sepeser uang hasil kerja kerasnya. Sepanjang kariernya, Simon telah mengumpulkan kekayaan lebih dari 550 juta dollar (Rp7,9 triliun).

Simon justru menyumbangkan semua uangnya itu untuk keperluan amal seperti menolong anjing-anjing yang terlantar, dan membantu anak-anak yang membutuhkan. Kendati demikian, ia bersedia meninggalkan industri musik untuk membantu putranya Eric.

Mark Zuckerberg

 

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dia akan memberikan 99% dari total kekayaannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Sementara sisanya disimpan untuk putrinya. Ini berarti, Mark hanya mendapatkan 450 juta dollar (Rp6,5 triliun) dari total kekayaannya yang mencapai 45 miliar dollar (Rp651 triliun).

Bill Gates

 

Bos besar Microsoft ini sudah lama dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Total kekayaannya bahkan ditaksir mencapai Rp1.301 triliun. Namun ternyata, Bill Gates telah memutuskan bahwa sebagian besar kekayaan yang ia miliki akan disumbangkan untuk keperluan amal, agar anak-anaknya tidak terpengaruh oleh kekayaannya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini