nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Baju dan Topi Penangkal Sihir asal Malaysia, Netizen: Boleh Dipakaikan ke Kucing?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 20:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 25 196 1927223 viral-baju-dan-topi-penangkal-sihir-asal-malaysia-netizen-boleh-dipakaikan-ke-kucing-xa4Xlnhewu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WARGA Malaysia tiba-tiba saja dikagetkan dengan kemunculan pakaian muslim dengan manfaat super aneh. Sang penjual dengan nama usaha dagang Si Hulk menjelaskan bahwa baju yang mereka jual bisa menangkal sihir!

Hal ini sejalan dengan pernyataan si penjual di laman Facbooknya. Dia menjelaskan bahwa baju anti sihir ini dijahit dengan "kaedah falaq". Dengan keistimewaan itu, sang penjual memastikan bahwa siapa pun yang mengenakan pakaian ini akan terhindar dari segala macam bentuk sihr, termasuk santet di dalamnya!

Di postingan yang dibagikan pada 20 Juli 2018 itu terbaca di captionnya kalimat ini,

"Kain kapas semata-mata tiada celupan bunga atau asapan kemenyan. Tiada jampian serapa atau ayat-ayat ruqyah dan tiada janggut musang".

Baca Juga: 4 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Kesenangan dari Payudara Saat Bercinta

Kalimat ini menandakan bahwa dengan mengenakan pakaian blouse berwarna hijau dengan aksen hitam di bagian lengan dan tengah pakaian, Anda terbebas dari segala macam bentuk sihir.

Blouse ini sendiri dihargai 313 RM atau sekitar Rp1,1 juta. Tidak hanya terbebas dari sihir, sang penjual juga dengan percaya dirinya menulis jaminan bahwa jika dalam enam jam baju tersebut tidak bisa menyembuhkan sihir, maka dia akan mengembalikan uang pembelian secara utuh.

Si Hulk juga ternyata menjual topi yang fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan blouse yang dia jual. Tapi, untuk topinya ini yang diberi nama Si Hulk, mereka menjualnya dengan harga 1.200 RM atau sekitar Rp4,2 juta.

Baca Juga: Kece! Ini 4 Gaya Marion Jola saat Kenakan Crop Top

Ada manfaat khusus dari topi ini. Sang penjual mengklaim bahwa selain mengusir sihir, topi ini juga bisa mengobati mereka yang memiliki masalah sulit tidur. Topi ini pun diklaim dijahit secara rahasia, namun tidak menggunakan jampi-jampi di dalamnya.

Sementara itu, bukannya mendapat respons yang positif, netizen malah memberikan komentar sangat pedas dan menyangkal semua pernyataan sang penjual.

Salah satunya datang dari Muhammad Haziq Hilmi Ibrahim. "Ni kalau pakai satu set ini, boleh pergi ke angkasa tanpa perlu naik roket karena kuasa kosmologi terlalu kuat dalam topi dan baju ini," katanya.

Lalu, ada juga Syed Muhammad Zainuddin II, "Kalau pakai topi ni misti tak dikejar musang kan (emot ketawa)," celetuknya. Kemudian, akun Ken Teoh menuliskan, "Nak order bagi kuching saya pakai boleh? Tapi kuching saya otak dia tah function," tulisnya.

Komentar yang satu ini mungkin menyayat hati si penjual. "Mahalnya harga topi. Ingat Tuhan, ya. Tak elok tindas orang," komentar Hadi Bunyamin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini