Ibu Ini Melahirkan Bayinya Sendirian di Halaman Belakang Rumah, Prosesnyapun Ia Rekam

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 196 1927252 ibu-ini-melahirkan-bayinya-sendirian-di-halaman-belakang-rumah-prosesnyapun-ia-rekam-0KbrfhlLGA.jpg Ibu melahirkan sendiri di rumah (Foto:Ilustrasi/Telegraph)

 

SETIAP ibu hamil memiliki keputusan masing-masing terkait proses melahirkan. Dokter mungkin bisa memberikan saran, tapi keputusan akhir tetap ada di tangan ibu. Sebab, ibu berhak memilih cara melahirkan yang membuatnya nyaman. Hal inilah yang menjadi prinsip dari seorang ibu dari Jerman.

Ibu bernama Sarah Schmid itu memiliki enam orang anak dan melahirkan semuanya bukan di rumah sakit. Dirinya lebih memilih untuk melahirkan anaknya di rumah, tepatnya di kebun belakang rumah. Namun salah seorang anaknya ada yang lahir di sebuah hutan di Swedia.

 BACA JUGA:

Gemar Makan Ikan Laut, Ini 7 Kebaikan yang Bakal Kamu Dapat

 

Pertama kali melahirkan seorang anak, Sarah mendapatkan bantuan dari seorang bidan. Setelah itu, di kelahiran-kelahiran selanjutnya, ia berusaha seorang diri. Proses dirinya melahirkan tanpa bantuan tenaga medis diunggah oleh Sarah ke media sosial guna membagikan pengalamannya kepada orang lain.

Dari video itu diketahui bila Sarah berlatih dengan cara menonton proses melahirkan hingga obat yang dibutuhkan selama beberapa waktu. Dirinya mendapatkan informasi terkait hal-hal yang harus dilakukan dan menjadi terinspirasi untuk mencoba melahirkan seorang diri. "Saya melihat orang-orang yang melahirkan di rumah sakit dan saya berpikir tidak bisa melakukannya. Sebab melahirkan di rumah sakit membuat ibu tidak santai,” tuturnya seperti yang dikutip dari Metro, Rabu (25/7/2018).

 

Melihat orang lain merasa tertekan, Sarah sadar bila dirinya ingin melahirkan tanpa intervensi. Maka dari itu dirinya memilih untuk melahirkan seorang diri karena merasa lebih santai. Bahkan Sarah tidak ditemani oleh sang suami, Tim saat proses melahirkan. Setelah melahirkan anak keduanya di hutan, dirinya merasa lebih ahli untuk melakukan tindakan tersebut seorang diri.

 BACA JUGA:

Konsumsi Telur Pecah Sama Saja seperti Makan Ayam Tiren, Ini Penjelasan Dinkes

"Saya merasa stres di rumah sakit dan menemukan hutan sangat santai. Jadi saya pikir itu adalah tempat terbaik untuk melahirkan. Saya tidak keberatan Tim tidak ada di sana karena saya tahu dia takut tentang kelahiran, terlebih saya melahirkan tanpa bantuan. Tetapi saya merasa harus menghadapi ketakutan saya sendiri terlebih dahulu,” jelas Sarah. Sang suami pun tiba empat jam setelah dirinya melahirkan untuk mengambil gambar dan memastikan istri serta anaknya baik-baik saja. Pasangan itu kemudian membawa pulang anak mereka tanpa pergi ke rumah sakit.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini