Makan Nanas Pengaruhi Rasa Air Mani? Ini Faktanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 481 1927203 makan-nanas-pengaruhi-rasa-air-mani-ini-faktanya-6dnmQ1Gtrh.jpg Makan nanas pengaruhi rasa air mani (Foto:Menshealth)

 

KEBANYAKAN pria penasaran dan bertanya-tanya seperti apa rasa air mani mereka. Banyak yang menganggap semakin enak rasanya, maka akan semakin bagus pula kualitasnya. Nah, salah satu cara yang dipercaya dapat membuat terasa lebih enak adalah dengan rajin mengonsumsi nanas.

BACA JUGA:

Konsumsi Telur Pecah Sama Saja seperti Makan Ayam Tiren, Ini Penjelasan Dinkes

Namun apakah benar mengonsumsi nanas akan meningkatkan rasa air mani dan membuat kegiatan oral seks menjadi terasa lebih menyenangkan bagi pasangan atau malah sebaliknya? Menyadur dari Mens Health, Rabu (25/7/2018), Okezone akan menjelaskan fakta mengenai sperma.

Bertentangan dengan kepercayaan yang ada, air mani tidak hanya terdiri dari sperma. Menurut Ahli Urologi di Northwestern Memorial, Nelson Bennett, MD, 80% air mani adalah air. Selain itu ada juga protein dan asam amino yang terkandung di dalamnya. Air mani juga memiliki fruktosa dan glukosa, zinc kalsium, vitamin C, serta beberapa nutrisi lainnya.

Yang mengejutkan adalah kandungan sperma dalam air mani sangatlah kecil, hingga kurang dari satu persen. Lantas hal apakah yang mempengaruhi kualitas sperma? Sebuah studi di Oxford pada 2012 menilai makanan sangat berpengaruh pada kualitas si 'perenang'.

Penelitian membandingkan dua kelompok pria yang melakukan diet makanan berbeda. Pria pertama melakukan diet buruk dengan lebih banyak mengonsumsi daging merah, makanan olahan, biji-bijian, pizza, makanan ringan, makanan berenergi tinggi dan manisan. Sementara orang kedua melakukan diet sehat dengan mengonsumsi lebih banyak ikan, ayam, buah, sayuran, kacang-kacangan dan gandum utuh.

BACA JUGA:

Gemar Makan Ikan Laut, Ini 7 Kebaikan yang Bakal Kamu Dapat

Kelompok yang mengikuti diet sehat melaporkan "motilitas sperma progresif" dibandingkan dengan mereka yang mengikuti diet buruk. Ini berarti sperma mereka bergerak lebih cepat dan dengan otomatis lebih subur.

Sementara itu, benarkah nanas dapat memperngaruhi rasa air mani? “Desas-desus tersebut sebagian besar benar. Pasalnya, setiap cairan atau makanan yang mengandung gula dapat merusak kandungan fruktosa dan glukosa atau pH air mani yang cukup untuk menjadi jelas." tegas Bennett.

Karena nanas cukup asam, makan atau minum banyak jus nanas dapat membantu mengurangi rasa pahit dari air mani. Hal ini pula berlaku untuk buah-buahan asam lainnya seperti lemon dan cranberry.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini