nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pakem Titi Kamal dalam Memilih Busana agar Selalu Tampil Cantik

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 26 194 1927725 ini-pakem-titi-kamal-dalam-memilih-busana-agar-selalu-tampil-cantik-uSKrJEwk0a.jpg Titi Kamal (Foto: @titi_kamall/Instagram)

WANITA mana sih yang tidak mau terlihat memiliki penampilan visual yang menarik, indah dipandang mata? Berpenampilan menarik indah dipandang mata bukan hanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga membuat diri nyaman beraktivitas.

Hal ini karena Anda tak perlu merasa risih atau terganggu dirumitkan oleh busana yang dikenakan. Well, setiap wanita memiliki kesukaan dan karakternya sendiri-sendiri dalam berpenampilan.

Demi punya gaya berpakaian yang optimal, sudah sewajarnya setiap wanita memahami apa kekurangan dan kelebihan fisiknya. Tidak terkecuali, wanita yang dianggap sebagai wanita cantik lainnya. Contohnya sosok aktris cantik, Titi Kamal.

Ungkapan familiar "kalau orang cantik pakai apapun akan tetap terlihat cantik" nyatanya tak berlaku bagi Titi Kamal. Titi merasa, dengan karakter diri dan tubuh, dalam berpakaian pun ia tetap harus memperhatikan "pakem-pakem" seperti pemilihan warna dan siluet pakaian agar penampilan tak menjadi bencana "salah kostum". Nah, apa saja sih pakem-pakem yang diterapkan pemeran Maura dalam film hits "Ada Apa Dengan Cinta" ini dalam memilih outfit sehari-hari?

"Pertama untuk cutting ya, aku menghindari tipe busana yang bagian atasnya itu terlalu ngembang dan juga banyak aksennya. Bikin bahuku terlihat bidang. Untuk bawahan, aku hindari pakai bawahan misalnya celana model yang bikin pinggul terlihat jadi besar gitu," ungkap Titi saat dijumpai Okezone, Kamis (26/7/2018) dalam acara "Minimal X Tres Joli Fall 2018 Private Preview " di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

titi kamal

Bukan hanya soal siluet dan permainan aksen, istri dari Christian Sugiono ini juga mengungkapkan meskipun warna kulitny termasuk putih. Ia tetap tidak bisa memilih sembarang warna untuk warna outfit sehari-harinya. Ada beberapa warna yang dirasa oleh Ibu dari Kai dan Juna ini, tidak membuat penampilannya jadi maksimal.

"Warna pucat, aku enggak bagus tuh pakai busana yang tone warnanya kayak coklat pucat, coklat tanah, ungu pupus juga aku enggak cocok. Terkadang malah warna yang terlalu jreng kayak kuning terang gitu juga enggak bagus di kulit aku. Jadinya terlihat kusam," tambahnya.

Lebih lanjut dalam soal pemilihan warna, agar penampilannya bisa tertunjang oleh pemakaian busana. Titi mengaku ia merasa penampilannya selalu terlihat maksimal, jika ia mengenakan busana dengan palet warna-warna pastel. Mulai dari biru pastel, merah muda, hingga biru tua.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini