nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Anaknya Terbeban, Pangeran William Belum Ungkap Jati Diri Pangeran George

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 26 196 1927513 tak-mau-anaknya-terbeban-pangeran-william-belum-ungkap-jati-diri-pangeran-george-dq9w5Vdpeb.jpg Pangeran George. (Foto: AFP)

HASIL didikan mendiang ibunya, Putri Diana, tampak masih mengakar kuat dalam benak Pangeran William. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa kesempatan pewaris takhta Kerajaan Inggris itu mengaku Lady Di selalu berusaha membuatnya dan Pangeran Harry tetap membumi.

Hal serupa coba diterapkan William kepada putra sulungnya, Pangeran George. Demi melindungi serta menjaga tumbuh kembangnya, pria berusia 36 tahun itu belum sama sekali menceritakan peran seperti apa yang kelak diemban Pangeran George sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Ia mungkin baru akan berusia lima tahun. Namun, Pangeran George punya masa depan yang sangat cerah, jauh melebihi pamannya Pangeran Harry. George diketahui berada di garis ketiga sebagai pewaris takhta Kerajaan Inggris setelah kakeknya Pangeran Charles dan ayahnya.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

(Foto: AFP)

Hingga saat ini, baik Pangeran William dan Kate Middleton selaku orangtua belum memberi tahu kabar baik tersebut. Duke dan Duchess of Cambridge diyakini sengaja melakukan hal tersebut dengan maksud melindungi Pangeran George dari beban mental serta tetap membuatnya hidup senormal mungkin.

Menurut penulis buku ‘Charles: The Heart of a King’, Catherine Meyer, Pangeran William pernah merasakan beban berat akan masa depannya ketika seusia George. Karena pengalaman buruk itu, ia tidak ingin anak sulungnya merasakan hal yang sama.

“Mereka mencoba menunda dan membiarkannya tumbuh normal sebelum memberi tahu. Tentu saja George akan tahu dengan melihat apa yang dilakukan ayah serta kakeknya dan akan memahaminya saat memasuki kehidupan bermasyarakat kelak,” tutur Catherine Meyer, melansir dari News Com Australia, Kamis (26/7/2018).

Baca Juga: Bukan Hoax, 5 Jenazah Ini Benar-Benar Masih Utuh!

(Foto: AFP)

Pangeran William sendiri dalam beberapa kesempatan sering mengatakan bahwa dirinya dan sang istri adalah tipe keluarga normal. Semua urusan keluarga sebisa mungkin akan diselesaikan di belakang layar alias tidak mengungkap masalah ke publik.

“Akan ada waktunya untuk memberi tahu George dan melihat bagaimana dia membiasakan diri. Kami hidup dengan normal,” ucap Pangeran William dalam sebuah wawancara.

Ia juga berulang kali menegaskan bahwa ketiga anaknya yaitu George, Charlotte, dan Louis, akan tumbuh besar di sebuah lingkungan yang sesungguhnya, bukan di balik tembok istana. Sayangnya, Pangeran George akan segera memasuki usia sekolah sehingga sangat sulit untuk merahasiakan perannya sebagai calon Raja Inggris di masa depan.

(Foto: AFP)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini