nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajahnya Ditutupi Tanda Lahir, Wanita Ini Tetap Pede Posting Fotonya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 26 196 1927529 wajahnya-ditutupi-tanda-lahir-wanita-ini-tetap-pede-posting-fotonya-cmqTMW4Otp.jpg Anne Antonelli. (Foto: Cartes News Agency)

MENERIMA kekurangan diri sendiri dan tidak minder karenanya merupakan satu prestasi dalam hidup manusia. Cukup sering ditemui orang-orang yang tidak mampu berdamai dengan diri sendiri hingga hidupnya selalu dipenuhi dengan rasa penyesalan atau menganggap diri tidak sempurna.

Hal tersebut tidak terjadi pada Anne Antonelli. Perempuan berusia 43 tahun itu terlahir dengan tanda lahir berwarna merah yang menutupi hampir setengah wajahnya. Tanda merah tersebut membentang dari wajah, leher, hingga ke bahunya.

Meski menyandang gelar sebagai akuntan, Anne cukup kesulitan mencari pekerjaan. Ia beberapa kali dipecat dari pekerjaan gara-gara kekurangan tersebut. Pun begitu, perempuan asal Oklahoma, Amerika Serikat (AS) itu tetap berusaha mencintai dirinya sendiri dan menerima kekurangan.

Sikap nrimo itu terjadi setelah Anne menjalani sesi pemotretan dan mengunggah wajahnya ke media sosial. Kekurangan akibat mutasi genetik itu diapresiasi oleh warganet hingga rasa percaya diri perempuan itu perlahan tumbuh kembali. Apalagi, cukup banyak orang yang bernasib seperti dirinya.

Baca Juga: Kelakukan Suami saat Serena Williams Bertanding Mencuri Perhatian Penggemar

Dalam waktu singkat Anne Antonelli langsung menyukai tanda lahirnya tersebut. Ia sadar kekurangan tersebut justru mengungkap siapa orang-orang yang pantas dijadikan kawan dan mana yang seharusnya ditinggalkan begitu saja. Ia kian percaya diri untuk menampilkan kekurangan itu di muka umum.

“Saya punya banyak teman-teman dengan tanda lahir seperti ini dan rasanya sungguh menyenangkan. Saya bahkan tidak punya teman saat beranjak besar,” ujar Anne Antonelli, melansir dari Daily Mail, Kamis (26/7/2018).

Terkait pemecatannya di beberapa pekerjaan, Anne mengaku tanda lahirnya itu justru merupakan petunjuk bahwa dirinya bekerja di perusahaan yang salah. Ia juga tidak peduli pada fakta dirinya belum pernah sama sekali jatuh cinta.

Baca Juga: Demi Game Online, Youtuber Ini Akhiri Hubungan dengan Peramal Cuaca Terseksi di Dunia

“Saya adalah seorang wanita yang kuat. Saya berusaha mengalihkan energi dan fokus pada pengembangan karier dan tidak terlalu memperhatikan pria. Saya masih punya banyak mimpi serta tujuan hidup dan fokus untuk mencapainya. Jika saya bertemu seseorang yang pantas, mungkin saja berubah,” tukas Antonelli.

Sebetulnya, ia punya pilihan untuk menghilangkan tanda lahir tersebut lewat jalan operasi. Akan tetapi Anne tidak mau menghapusnya. Ia justru ingin mempertahankan tanda lahir itu sebagai keunikan diri dan mencintainya dengan sepenuh hati.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini