nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Anak Metal Headbang Sambil Sholawatan, Videonya Jadi Viral

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 26 196 1927736 ketika-anak-metal-headbang-sambil-sholawatan-videonya-jadi-viral-KJcyOwm23b.jpg Konser Band Metal (Foto: Paard)

BEBERAPA waktu lalu sejak Nissa Sabyan dan grup gambusnya muncul serta jadi perbincangan publik, masyarakat seakan tergerak hatinya untuk bersholawatan lebih sering. Pengaruh kehadiran Nissa dan suaranya yang lembut merdu bak mengusap-usap telinga itu pun dialami hampir setiap kelompok usia masyarakat.

Bahkan, lebih spesifik lagi, orang-orang yang menyukai musik bergenre metal, yang identik dengan musik berirama cepat, efek gitar dan tabuhan drum membuat kepala mengangguk alias headbang, pun turut terpengaruh pada sholawatan. Pada sebuah kesempatan, kumpulan penggemar musik metal yang biasa disebut anak metal, nampak membentuk lingkaran, saling merangkul, dan mengangguk kan kepala pelan menikmati musik, tapi sesaat musik dikurangi volumenya dan masuk suara sang vokalis, lirik yang dinyanyikan mencengangkan.

Baca Juga :

Bagaimana tidak, biasanya lirik-lirik pada lagu genre metal dibawakan dengan teknik scream atau growl, kali ini malah dinyanyikan sangat lembut, dan berisi sholawatan. Tetap diiringi dengan lengkingan efek petik gitar elektrik dan tabuhan drum, sholawatan yang dibawakan vokalis perempuan tersebut lantas membuat para anak metal headbang sambil bersholawatan juga.

Dalam video singkat yang menunjukkan aksi sholawat oleh kerumunan anak metal yang sebagian besar berambut gondrong dan berkaus warna hitam tersebut, kolom komentar pun ramai oleh warganet yang menyampaikan kesannya setelah menonton video.

Meskipun baru diunggah pada beberapa jam yang lalu, video headbang sambil sholawatan tersebut telah ditonton sekira 450 ribu lebih netizen dan dikomentari lebih dari 4.500 orang. Komentar yang dituliskan tidak sekadar mengekspresikan kesan saja, tapi beberapa di antaranya cukup konyol dan nyeleneh.

Seperti @snindyaputri yang menuliskan, "ruqyah massal," @dhangerest pun berkomentar cukup kocak, dia menuliskan, "punk syariah." Namun, tidak sedikit pula netizen yang saling mengingatkan jika selawatan dilakukan dengan semestinya sesuai dengan ajaran agama, meskipun dalam video sudah berhasil mengganti lirik lagu yang biasanya dibawakan dengan teriak.

Auto tobat.

A post shared by Meme Comic IndonesiašŸ‡®šŸ‡©=DAGELAN (@meme.comik.indonesia) on

Ā 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini