nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Haji, Ribuan Wisatawan Timur Tengah Liburan ke Cibodas

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 00:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 26 406 1927960 musim-haji-ribuan-wisatawan-timur-tengah-liburan-ke-cibodas-QuWhkpsAWx.jpg (Foto: Wisata Cibodas)

KEBUN Raya Cibodas di Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, mulai ramai dikunjungi wisatawan asing asal Timur Tengah.

Humas LIPI KRC Yetty Lestriani mengatakan wisatawan asing asal Timur Tengah terutama dari Arab Saudi mulai ramai berkunjung sejak awal tahun hingga saat ini dengan jumlah per hari mencapai 300 orang.

"Sejak enam bulan terakhir wisatawan asing asal Timur Tengah sudah banyak berdatangan, namun bulan ini jumlahnya meningkat tajam," katanya.

Ia menuturkan, rata-rata per minggu pengunjung asal Timur Tengah mencapai ribuan orang dengan tujuan air terjun Ciismun yang terletak di bagian selatan kebun raya dan aliran sungai di bagian belakang.

"Mereka lebih senang berlama-lama di air terjun karena di negara mereka sangat jarang ditemui. Mereka juga menikmati pohon besar yang menjadi koleksi kebun raya," katanya.

Wisatawan asal Timur Tengah, tambah dia senang berkumpul di spot kolam besar yang mempunyai latar belakang Gunung Gede-Pangrango dan sekitaran Taman Sakura.

(Baca Juga: 3 Taman Nasional Dicalonkan Jadi Cagar Biosfer Dunia, Apa Dampaknya?)

Sebagian besar wisatawan tersebut menikmati liburan bersama keluarganya yang sudah menjadi ketetapan negaranya memberikan kesempatan pada warga Arab Saudi untuk berlibur terutama di bulan haji.

"Tidak hanya menjelang bulan haji, hampir setiap hari pengunjung Timur Tengah datang ke KRC dan manjadi wisatawan asing tertinggi yang datang dengan jumlah sepanjang tahun mencapai puluhan ribu orang," katanya.

(Baca Juga: Kenalin Nih Tukang Sunat Tercantik Sedunia, Mau Disunat Lagi?)


(ful)

Berita Terkait

Puncak

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini