Diawali dengan Bipolar hingga Membuat Demi Lovato Overdosis, Ini Kisahnya

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 26 481 1927550 diawali-dengan-bipolar-hingga-membuat-demi-lovato-overdosis-ini-kisahnya-5mxoDqrFAn.jpg Demi Lovato (Foto: Womenhealth)

DEMI Lovato tengah mengalami overdosis obat terlarang yang harus dilarikan ke rumah sakit. Di tengah penderitaanya itu, ibunya, Dianna de La Garza, mengungkap kondisi anaknya yang sebenarnya.

Dianna mengatakan, Demi telah kecanduan narkotika sejak lama karena masalah keluarga. Lebih fatalnya lagi, pelantun Heart Attack itu mengidap bipolar.

"Saya ingin berbagi cerita ini karena saya pikir mungkin ada orang di luar sana yang mungkin harus tahu. Kalau ada cerita lewat keluarga semua orang akan tahu," ujar Dianna, dilansir People, Kamis (26/7/2018).

 BACA JUGA:

Problematika Mom Zaman Now vs Mom Zaman Old dari Kacamata Psikolog!

Dia mengungkap, selama bertahun-tahun Demi harus melawan bipolar. Awalnya ditengarai karena dia depresi dan anoreksia. Kemudian dia kecanduan obat-obatan terlarang, yang dianggap hidupnya bisa terbebas dari masalah.

 

Masalah ini semakin membuat masalah Lovato bertambah besar ketika ibu dan ayahnya harus berpisah. Ditambah beberapa tahun, tepatnya pasca-perceraian orangtuanya, ayahnya Patrick Lovato meninggal dunia akibat kanker.

Lovato semakin merasa terpuruk dan sulit melawan penderitannya. Di mata Dianna, Lovato adalah sosok anak perempuan yang sayang keluarga.

"Lovato sangat mencintai keluarga, sampai akhirnya dia memiliki masalah kesehatan yang tidak pernah dibahas. Saya pikir dia menutupi mereka masalah dengan narkoba dan alkohol," katanya.

Pelantun Skyscraper itu pun merasa hidupnya lebih tenang dan karirnya menanjak. Dia menjadi penyanyi solo yang tengah naik daun.

Di balik kepopulerannya, tidak banyak orang tahu kalau dirinya seorang pengidap bipolar dan pecandu narkotika. Sayang di tengah terpuruknya putrinya itu, Dianna sulit mengontrol kondisi anaknya.

 

Dianna merasa bersalah karena sulit mengontrol anaknya. Setiap hari, ungkapnya, Lovato selalu pulang malam dalam keadaan mabuk. Bahkan melewati pukul 02.00, aktris berkebangsaan Amerika Serikat itu belum pulang ke rumah.

Hari terus berganti, Dianna selalu sedih melihat kondisi Lovato. Sejak kecil putrinya itu mengidap anoreksia. Hidupnya juga selalu terbebani, sehingga membuat kondisi Lovato semakin terpuruk.

 BACA JUGA:

Penelitian Temukan Banyak Camilan Anak-Anak Berlabel Gluten-Free Malah Tidak Sehat

Lama tak terdengar kabarnya di dunia musik, kini Lovato dikabarkan mengalami overdosis. Semua kalangan merasa dikejutkan, termasuk dari rekan-rekan terdekatnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini