nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Gaya Hidup Cristiano Ronaldo yang Membuatnya Terlihat 13 Tahun Lebih Muda

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 26 481 1927696 ini-gaya-hidup-cristiano-ronaldo-yang-membuatnya-terlihat-13-tahun-lebih-muda-xQVaSWff8p.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

HASIL tes pesepakbola yang kini bergabung di Juventus, Cristiano Ronaldo, telah keluar. Tes ini diperlukan untuk memastikan pria yang kini berusia 33 tahun itu sehat secara keseluruhan.

Dari data yang diterima, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Ronaldo memiliki 7% lemak di tubuhnya. Padahal, rata-rata lemak pesepakbola profesional seusianya berada di angka 10%. Selain itu, 50% dari tubuhnya adalah massa otot, sementara itu pada rata-rata pesepakbola angkanya sekitar 46%.

Fakta ini menunjukkan bahwa Ronaldo memiliki usia tubuh seperti pria berusia 20 tahun atau 13 tahun lebih muda dari usia hidupnya. Hal ini tentunya sangat baik untuk staminanya di lapangan dan tentu membawa keuntungan bagi Juventus.

Nah, untuk mendapatkan kondisi tubuh seperti itu, bagaimana gaya hidup sehat sang CR7?

Dilansir dari Goal, Kamis (26/7/2018), Ronaldo termasuk pesepakbola yang sangat menjaga kondisi tubuhnya. Olahraga yang ketat dan pengaturan asupan makanan yang berbasis kandungan gizi menjadi perhatian seriusnya.

 (Baca Juga:Tidur Semalaman dengan Kipas Angin Dapat Sebabkan Tubuh Pegal, Kok Bisa?)

So, bagaimana Ronaldo menghasilkan usia tubuh 13 tahun lebih muda?

Pertama, ia mulai dengan pemanasan untuk mengurangi risiko cedera. "Dalam pelatihan kami melakukan beberapa lap latihan, peregangan, dan pemanasan kardio," kata Ronaldo.

Dia melanjutkan, pastikan Anda melakukan sesuatu yang sama dalam pelatihan Anda, bahkan jika itu jogging ke gym atau pemanasan di treadmill atau sepeda.

Untuk olahraga di gym, latihan utama Ronaldo dibagi antara pelatihan kardiovaskular - seperti berlari dan mendayung - dan olahraga yang berat. "Campurkan itu," saran Ronaldo. Kemudian, dia juga menjaga hal-hal menarik untuk memastikan semua area tubuh ditargetkan dan latihan meningkatkan kekuatan dan stamina.

 

Di lapangan, fokusnya adalah pada latihan intensitas tinggi yang mencerminkan situasi pertandingan. "Kami melakukan banyak latihan sprint dalam pelatihan dan aktivitas fisik seperti ini dapat dimasukkan ke dalam latihan Anda, baik berada di gym atau di luar ruangan," kata Ronaldo. "Coba dan tambahkan ke setiap latihan yang Anda lakukan!" tegasnya.

 (Baca Juga:Meski Sukses Bikin Berat Badan Turun, Harus Tetap Waspadai Efek Samping Diet Keto)

Setelah itu, Ronaldho juga mengungkapkan bahwa Anda dapat melakukan latihan abs (otot) di kamar tidur ketika bangun di pagi hari atau sebelum pergi tidur. Jika Anda serius, maka bukan hal mustahil untuk melakukannya setiap hari.

Tidak ada gunanya memiliki mobil terbaik jika Anda tidak akan memasukkan bahan bakar yang tepat di dalamnya. Maka dari itu, selain olahraga yang ketat, dia juga menjaga asupan makanan dengan sangat disiplin.

Ronaldo menganggap dietnya sangat serius. "Latihan yang baik harus dikombinasikan dengan diet yang baik. Saya makan makanan berprotein tinggi, dengan banyak karbohidrat, buah dan sayuran, dan menghindari makanan bergula," papar Ronaldo.

Perlu Anda ketahui, Ronaldo sangat menyukai ikan dan hidangan favoritnya adalah bacalhau braz, yang merupakan campuran cod, bawang, kentang yang diiris tipis, dan telur orak-arik. Di restoran, Ronaldo mengatakan dia sering memesan steak dan salad.

"Makan teratur," Ronaldo melanjutkan. "Jika Anda berlatih secara teratur, penting untuk menjaga tingkat energi tetap tinggi untuk mendorong tubuh Anda untuk kinerja yang lebih baik. Saya terkadang makan hingga enam porsi kecil sehari untuk memastikan saya memiliki cukup energi untuk melakukan setiap sesi di tingkat atas," paparnya.

 (Baca Juga:Kenalin Nih Tukang Sunat Tercantik Sedunia, Mau Disunat Lagi?)

Mengonsumsi minuman juga penting. Ronaldho menjelaskan bahwa dirinya sangat suka mengonsumsi minuman yang sehat dan teratur. Sebab, dengan mengonsumsi minuman yang cukup, maka tubuh terhidrasi dengan baik. Satu fakta yang perlu di tegaskan, Ronaldho tidak mengonsumsi alkohol sama sekali!

Hidup sehat bukanlah sesuatu yang Ronaldho lakukan baru-baru ini. Dia menjelaskan bahwa gaya hidup seperti ini sudah dia lakukan sejak lama. Bahkan, bukan hanya untuk kesehatan fisik, tapi juga mental.

"Belajar untuk melatih pikiran Anda serta tubuh Anda pun penting. Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik dan akan membantu Anda mencapai tujuan," terangnya.

Ronaldo menambahkan, tetap disiplin, termotivasi, dan tetap berpegang pada rutinitas ini. "Bagiku, tidak ada ruang untuk "waktu bebas" jadi aku selalu disiplin," sambungnya.

Sementara itu, ketika Ronaldho tidak berolahraga, Ronaldo mencoba untuk mempertahankan gaya hidup yang santai dan tenang meskipun ketenarannya yang besar bukan lagi isapan jempol.

"Pelatihan dan sesi fisik adalah yang paling penting, tetapi menjalani gaya hidup yang santai membantu Anda menjadi yang terbaik, secara fisik dan mental," kata Ronaldo. "Saya menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman-teman, yang membuat saya santai dan dalam pola pikir positif," tambahnya.

Untuk itu, menurut Ronaldo, tidak ada yang lebih penting daripada tidur malam yang nyenyak. "Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan," kata Ronaldo. "Aku tidur lebih awal dan bangun pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu memulihkan otot yang sangat penting," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini