nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desain Unik dan Warna-Warni Jadi Tren Fashion Sosialita Dunia

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 16:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 27 194 1928290 desain-unik-dan-warna-warni-jadi-tren-fashion-sosialita-dunia-AsWZfmdeIU.jpg

JAKARTA - Bergaya Elegan dan glamor dengan busana berdesain unik dan warna-warna cerah yang memanjakan mata, sepertinya menjadi tren fashion people dan sosialita dunia. Tak heran sejumlah high fashion brand kenamaan dunia mengadopsi gaya tersebut pada desain busana terkininya.

Desainer high class yang mengeluarkan koleksi baru yang wajib Anda lirik adalah keluaran perancang kelahiran Venezuela yang sekarang menetap di New York, Amerika Serikat, Carolina Herrera. Untuk musim Spring/Summer 2018, dia banyak menggunakan warna-warna terang seperti merah, iris, dan kuning.

BACA JUGA: Waspada, Sering Konsumsi Lidah Buaya Bisa Picu Gagal Ginjal

Herrera mengatakan, rancangan barunya merupakan selebrasi warna karena warna sangatlah kuat dan warna adalah seni, dalam fashion, dan segala hal. Jadi, busananya terlihat menarik dengan gabungan beberapa warna atau color block yang mengagumkan, yang dibuat dengan sentuhan glamor.

Motif khasnya seperti garis-garis dan polkadot tetap tampil modern dicampur warna bright bergaya ceria. Desain koleksi Herrera masih terkesan simpel tetapi modern, mewah bersiluet feminin, dengan tetap mengutamakan estetika dalam tiap rancangannya, plus sentuhan elegansi anak muda.

Koleksinya seperti evening dress dari bahan satin terlihat kontras dengan penggunaan tule dengan warna lembut dan payet metalik. Ada juga busana dengan motif animal print yang chic dan seksi. Anda juga bisa mendapatkan koleksi busana blus putih berkerah dengan garis hitam di bagian bawah busana. Busana berlengan model lebar ini bisa dibeli dengan harga Rp18,5 juta. Tersedia juga gown panjang dari bahan sutera bernuansa abu-abu dan perak. Koleksi busana pesta tanpa lengan ini dibanderol dengan harga Rp124,5 juta.

Busana menarik lainnya adalah jaket panjang dengan warna kuning terang. Koleksi dari bahan wol dengan sentuhan motif leopard di bagian leher ini dilepas dengan harga Rp70 juta. Terdapat juga midi dress bernuansa two tone , yaitu oranye dan merah yang elegan. Koleksi berlengan panjang dari bahan silk tersebut dibanderol dengan harga Rp41,9 juta.

Nama asli Herrera adalah Maria Carolina Josefina Pacanins y Nino yang melakukan proses naturalisasi kewarganegaraan Amerika Serikat. Dengan markas di New York, pada 1970-1980-an dia menjadi salah satu perancang busana wanita terbaik dunia.

Pelanggannya merupakan tokoh terkenal seperti Jacqueline Kennedy Onassis dan Renee Zellweger. Setelah sukses dengan usaha butik pakaiannya, Herrera pun merambah ke produk parfum. Parfum kreasinya mendapat respons yang sama baiknya dengan rancangan busananya. Produk parfumnya memiliki aroma khas, dengan label CHNY, CH Carolina Herrera, dan 212. Produk parfumnya ditujukan untuk pria dan wanita, dengan kreasi campuran bahan yang menghasilkan aroma yang berkelas dan segar.

BACA JUGA: 4 Fenomena Alam Lain yang Juga Terjadi saat Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Beberapa produk label CHNY yang terkenal, antara lain Chic, Chic for Men, Herrera for Men, dan Herrera Aqua. Label kelas atas lainnya yang meluncurkan koleksi barunya adalah Derek Lam. Desainer asal San Fransisco, Amerika Serikat ini terkenal dengan garis kesederhanaan dan kepekaan modern. Untuk musim ini, dia banyak mengaplikasikan warna-warna alam dan kain tahan lama yang menghasilkan tampilan rancangan cantik nan urban serta feminitas yang dinamis. Dia berpendapat bahwa warna natural merupakan satu-satunya kekuatan yang mampu bertahan sepanjang waktu. Nuansa cerah seperti warna bunga matahari, oranye, juga emerald dan hijau aqua, bersanding dengan potongan clean , siluet tajam yang mengomunikasikan sebuah rasa yang praktis dan tanpa usaha.

Opsi menariknya seperti coat panjang motif houndstooth bernuansa cokelat glamor. Busana ini ditawarkan dengan harga Rp37,2 juta. Juga ada A-line dress bernuansa abuabu berlengan panjang. Koleksi dari bahan sutera yang lembut ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp23,3 juta.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini