nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Suami Rela Gendong Istrinya yang Lumpuh Total Keliling Melihat Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 27 196 1928082 kisah-suami-rela-gendong-istrinya-yang-lumpuh-total-keliling-melihat-dunia-8pDrZGEdFh.jpg Wang Xiaomin gendong istrinya (Foto: Shanghailist)

SEBAGAI pasangan suami istri alangkah baiknya untuk saling mencintai dan melengkapi satu sama lain. Ya, hal itu merupakan sebuah kewajiban sesuai dengan ikrar janji suci yang diucapkan seorang suami istri saat menikah.

Baru-baru ini, seorang suami terlihat sedang menggendong istrinya yang tengah menderita penyakit motor neuron. Dengan setia sang suami menggendong samg istri yang lumpuh total di punggungnya sambil mendaki salah satu gunung paling terkenal di Tiongkok.

Sebagaimana diwartakan New Strait Times, Jumat (27/7/2018), dalam sebuah cuplikan yang ditayangkan Pear Video, sang suami pun membeberkan alasannya untuk mengajak sang istri berjalan-jalan.

"Dunia ini begitu besar dan saya ingin membawanya untuk melihatnya sehingga tidak akan meninggalkan kehidupan dengan penyesalan," tandasnya.

Ya, sosok suami yang setia tersebut bernama Wang Xiaomin. Pria berusia 57 tahun tersebut terlihat sedang menuruni anak tangga dari puncak Huangshan sambil menggendong istrinya. Ia sengaja mengikat tubuh sang istri dengan tali yang diikatkan ke bagian badannya.

Sebagaimana diketahui, Huangshan di provinsi tenggara Anhui adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini dikenal sebagai salah satu dari 10 gunung terkenal China dan telah terkenal dalam seni dan sastra selama berabad-abad karena pemandangan dan matahari terbenamnya yang indah.

suami gendong istri

Istri Wang Xiaomin yang namanya tidak disebutkan, didiagnosis menderita penyakit motor neuron sejak lima tahun lalu. Karena pasangan itu tidak memiliki anak, Wang mampu membawa istrinya ke seluruh negeri, membawanya di sekitar daerah yang indah.

"Saya ingin memberinya kehidupan yang lebih bermakna. Saya tahu tidak ada harapan besar baginya untuk pulih dari penyakit semacam ini, jadi saya membawanya dalam perjalanan untuk melihat dunia," tutur Wang.

Ia mengatakan mereka sebelumnya telah menjelajahi situs-situs bersejarah seperti Istana Potala di Lhasa dan Hohxil di dataran tinggi Tibet. Meskipun pasangan ini belum memutuskan tujuan berikutnya, Wang mengatakan dia akan terus membawa istrinya di sepanjang jalan.

Sama halnya dengan kisah Wang Xiaomin, Zhang Wei, yang juga menderita penyakit motor neuron, telah merayakan ulang tahunnya yang ke 29 dengan mendaki Gunung Hua di provinsi barat laut Shaanxi dengan bantuan seorang penjaga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini