nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerhana Bulan Total Pengaruhi Kinerja, Para Ahli Sarankan Libur

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 27 196 1928317 gerhana-bulan-total-pengaruhi-kinerja-para-ahli-sarankan-libur-vnmbpsTmxb.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

GERHANA bulan total akan berlangsung dini hari nanti. Para ahli kesehatan menyebutkan bahwa fenomena alam ini ternyata dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh maupun psikis manusia.

Bahkan, beberapa di antara mereka menganjurkan para pekerja untuk menghindari aktivitas yang berlebihan. Bukan tanpa sebab, gerhana bulan dipercaya dapat memengaruhi suasana hati dan kinerja otak manusia.

Fenomena alam ini dianalogikan seperti panci yang sering digunakan untuk memasak, tiba-tiba mendidih dalam waktu yang cukup lama. Dengan kata lain, kondisi emosi Anda pada saat gerhana bulan cenderung tidak stabil dan bisa 'meledak' hanya karena hal sepele.

 (Baca Juga:Sering Bad Mood Bisa Jadi Pertanda kalau Tubuh Kekurangan Zat Besi, Begini Cara Mengatasinya)

Mengingat gerhana bulan total jatuh pada hari Jumat atau Sabtu dini hari, para ahli menyarankan agar para pekerja mengambil waktu libur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mental Anda.

Perlu diingat bahwa dampak dari fenomena alam tersebut juga dapat memengaruhi kondisi mental teman kerja Anda. Maka dari itu, sebisa mungkin sangat disarankan untuk menghindari meeting atau diskusi-diskusi yang bisa memicu perselisihan.

 

"Gerhana bulan Juli 2018 dipengaruhi oleh planet Mars, sehingga akan sangat menantang secara emosional. Kemarahan dan frustrasi Mars bisa berubah menjadi tindakan nekat karena aspek yang keras terhadap Uranus," tutur Jamie Partridge, seorang astrologi.

 (Baca Juga:Gerhana Bulan Total Pengaruhi Peruntungan Zodiak, Kabar Baik untuk Taurus dan Leo)

Jamie mengimbau agar para pekerja menunjukkan sikap tenang selama gerhana bulan berlangsung.

"Tunjukkanlah sikap yang tenang untuk menghadapi gerhana bulan yang terlalu emosional ini," imbuhnya.

Selain itu, ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kesalahan komunikasi dengan rekan kerja. Salah satunya dengan menonton acara humor di YouTube, atau mendengar stand up comedy melalui podcast.

Sementara bagi Anda yang bekerja di bidang kesehatan, sebaiknya hindari jadwal operasi ketika gerhana bulan tengah berlangsung. Menurut Dr. Joseph Mercola, persentase kecelakaan medis cenderung meningkat pada saat gerhana bulan. Demikian dilansir dari Bustle, Jumat (27/7/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini