nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Profesi Ini Enak Kerjanya Cuma Jalan-Jalan, Bikin Iri!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2018 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 27 196 1928417 5-profesi-ini-enak-kerjanya-cuma-jalan-jalan-bikin-iri-FP5yUeYwTk.jpg Ilustrasi travel blogger (Foto: Thevacationtimes)

KERJA sambil berlibur apalagi dibayar, sudah pasti hinggap di benak generasi milenial. Siapa sih yang tidak ingin jalan-jalan? Siapa juga yang tidak ingin bisa menyambangi banyak tempat selagi bekerja? Apalagi kalau pekerjaan-pekerjaan itu bisa mengantar ke tempat-tempat yang indah untuk difoto. Wuih, sudah pasti semua ingin.

Eits, tidak semua pekerjaan bisa seperti itu. Ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu pertimbangkan kalau ingin kerjanya jalan-jalan terus. Berikut beberapa di antaranya yang dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (28/7/2018).

Pramugari/pramugara

 

Sebagai pramugari, kamu harus siap untuk ditugaskan melayani penumpang ke berbagai rute dan tujuan. Asyiknya, kamu bisa travelling dan menjelajah suatu tempat/wilayah ketika sedang jeda bertugas. Biasanya, pramugari diberikan waktu istirahat ketika menempuh satu penerbangan jarak jauh. Ambil contoh jika pramugari itu ditugaskan melayani penumpang tujuan Jepang. Sebelum kembali ke rute awal, si pramugari/pramugara diberi waktu istirahat yang bisa dipakai untuk jalan-jalan. Hal serupa juga sering dilakukan oleh pramugari/pramugara kereta api.

Pilot

 

Profesi satu ini juga masih menjadi favorit banyak orang. Betapa tidak, kamu bisa sering jalan-jalan ke tempat yang baru apabila ditugaskan membawa pesawat. Sama seperti pramugari, pilot biasanya diberi jeda waktu saat pesawat mendarat di tujuan, sebelum kembali ke tempat asalnya. Nah, waktu jeda itu bisa dipakai untuk berjalan-jalan dan mengeksplor.

Diplomat

 

Sebagai seorang diplomat, kamu harus siap untuk ditempatkan di mana saja untuk mewakili Indonesia. Biasanya, diplomat akan ditugaskan untuk menempati kedutaan, konsulat, atau perwakilan lainnya di luar negeri selama minimal tiga tahun sebelum pindah tugas ke tempat lain. Saat ngepos (istilah penempatan di kalangan diplomat), kamu bisa sering mengeksplor apa saja yang ada di negara tersebut.

Wartawan

 

Memang tidak semua wartawan bisa selalu jalan-jalan. Tetapi, kalau kamu bisa masuk ke desk wisata/travel, sudah pasti bisa rutin jalan-jalan sambil kerja. Belum lagi kalau kamu mendapat undangan untuk tugas ke luar kota atau luar negeri, sudah pasti bisa sering-sering jalan-jalan.

Travel blogger


Mirip dengan wartawan, bedanya blogger travelling tidak terikat pada media tertentu. Kamu bisa jalan-jalan sesuka hati ke manapun tanpa harus mendapat perintah dari atasan. Asyiknya, kamu bisa mendapat sponsor dari maskapai penerbangan atau agen perjalanan jika menurut mereka konten di blog kamu menarik dan dibaca oleh banyak orang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini