nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Camilan Murah Meriah Teman Nonton Gerhana Bulan Total, Belanja Sekarang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 27 298 1928331 5-camilan-murah-meriah-teman-nonton-gerhana-bulan-total-belanja-sekarang-TiwNZ0KEqB.jpg Otak-otak untuk camilan (Foto:Ist)

DINI hari nanti, Sabtu 28 Juli 2018, masyarakat dunia akan melihat gerhana bulan total dengan durasi paling lama pada abad 21. Para ahli astronomi bahkan mengklaim, puncak gerhana bulan akan terjadi selama kurang lebih 43 menit. Namun secara keseluruhan, gerhana bulan setidaknya akan berlangsung selama 3 jam 55 menit.

Momen langka ini biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk berkumpul berkumpul bersama keluarga, rekan kerja, atau orang-orang yang mereka cintai. Salah satu persiapan yang tak pernah luput dari perhatian adalah memilih camilan yang lezat untuk dinikmati sambil menyaksikan gerhana bulan.

Sebetulnya, ada banyak sekali camilan yang cocok untuk dinikmati pada dini hari nanti. Berikut Okezone rangkumkan 5 rekomendasinya. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (27/7/2018).

BACA JUGA

 4 Fenomena Alam Lain yang Juga Terjadi saat Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Jagung rebus

 

Jagung rebus bisa jadi camilan yang pas untuk menemani Anda dan keluarga menyaksikan gerhana bulan total. Selain proses pengolahannya yang sederhana, jagung rebus juga termasuk makanan yang sehat karena kaya akan serat, sehingga baik untuk pencernaan. Kalau tidak mau repot, Anda bisa membeli jagung di pinggir jalan.

Otak-otak

Jajanan yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk disantap sambil menonton gerhana bulan. Selain rasa gurihnya yang khas, otak-otak akan semakin terlezat ketika dicocol dengan sambal cabai atau kacang. Harganya pun relatif terjangkau jika Anda ingin membelinya di luar.

Rujak

Ngerujak sambil melihat fenomena alam adalah alternatif terbaik bagi mereka yang tidak suka makan buah secara langsung. Kudapan ini pun tergolong camilan anti-ribet karena sangat mudah untuk membuatnya. Anda hanya perlu menyediakan buah-buahan segar, garam, gula, kecap, dan cabai untuk membuat bumbunya. Soal rasa tidak perlu ditanya lagi, sudah kebayangkan sensasi rasa manis, asam, dan asin ketika melebur menjadi satu di mulut.

Tempe mendoan

 

Nah, buat penggemar gorengan, olahan tempe mendoan bisa jadi camilan sehat,lezat, dan tidak bikin kantong bolong. Tempe juga mengandung berbgai nutrisi esensial seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, serat, enzim, serta antibakteri yang mencegah tubuh dari serangan penyakit. Tapi ingat, jangan terlalu banyak makan tempe karena makanan ini cenderung mengandung minyak.

Keripik

Terakhir, camilan yang paling simple dan murah meriah adalah keripik singkong atau kentang. Camilan ini bahkan menjadi andalan banyak orang karena mudah didapatkan. Anda bisa membelinya di pasar tradisonal, minimarket, atau di toko makanan favorit Anda. Belilah beberapa bungkus keripik, mengingat durasi gerhana memakan waktu yang cukup lama.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini