nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Campuran Gula, Trik Ini Bisa Mengurangi Rasa Pahit saat Minum Kopi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 20:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 27 298 1928348 tanpa-campuran-gula-trik-ini-bisa-mengurangi-rasa-pahit-saat-minum-kopi-BunplVPacS.jpg Minum kopi (Foto: Fashion Trends)

ANDA takut untuk meminum kopi karena rasanya yang terkenal pahit? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk bisa bersahabat dengan rasa tak menyenangkan itu.

Memulai mengonsumsi kopi itu tidak ada salahnya. Sebab, dari banyaknya komentar negatif tentang kopi, bagaimana pun minuman ini baik untuk kesehatan Anda jika dikonsumsi dengan baik. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kesehatan jantung.

Nah, untuk memulai meminum kopi, Coffee Expert Mimi Alawiyah coba menyarankan cara sederhana ini. Menurut dia, hal pertama yang mesti diperhatikan adalah pemilihan kopi yang tepat. "Untuk Anda yang baru pertama kali mencoba kopi, saya sarankan mencicipi kopi light atau kopi yang rasanya sangat ringan," terangnya saat diwawancarai di Anomali Coffee Jakarta, Jumat (27/7/2018). Hal ini dilakukan untuk menyiasati rasa pahit kopi yang memang dihindari pemula.

 BACA JUGA:

5 Camilan Murah Meriah Teman Nonton Gerhana Bulan Total, Belanja Sekarang

Mimi menjelaskan, jika Anda memang tertarik untuk mengonsumsi kopi light ini, usahakan untuk mencobanya selama 3 hari. Ini dilakukan agar lidah terbiasa dengan rasa kopi.

Setelah dirasa semuanya berjalan baik, Anda bisa berlanjut ke kopi jenis kematangan medium. Kopi jenis ini memiliki karakter rasa seperti asamnya cukup terasa dan rasa pahitnya mulai ada tapi tidak begitu kuat.

"Kalau sudah menjajal, coba keduanya, deh. Anda bisa komparasi mana yang terbaik untuk lidah Anda. Ini juga dilakukan agar lidah Anda bisa membedakan mana kopi light dengan medium kematangan," papar Mimi.

 

Coffee expert yang juga trainer Indonesian coffee academy ini melanjutkan, kalau lidah Anda sudah bisa membedakan antara keduanya, maka saatnya menjajal rasa kopi ketiga, yaitu kopi strong. Kopi ini memiliki rasa asam yang lebih rendah dengan tingkat kepahitan yang kuat.

Mimi menambahkan, memang sangat pahit tapi ini bukan masalah jika Anda sudah menjajal dua rasa sebelumnya. "Kalau sudah jajal ketiganya, Anda bisa menentukan mana kopi yang paling pas untuk taste lidah Anda. Trik ini juga baik untuk mereka yang sudah doyan kopi tapi bingung jenis kopi mana yang paling cocok untuk lidahnya," tambah Mimi lantas tersenyum.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini