nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Asian Games 2018, Ancol Gelar 4 Festival Spesial

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 20:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 27 406 1928382 meriahkan-asian-games-2018-ancol-gelar-4-festival-spesial-oqfLtFn9R2.jpg Pantai Festival di Ancol dengan hiasan logo Asian Games 2018 (Foto: Ist.)

PERHELATAN akbar Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia membuat sejumlah tempat wisata berbenah dan turut menyemarakkan acara tersebut. Di ujung utara Kota Jakarta, kemeriahan Asian Games sudah mulai terasa sejak memasuki gerbang Ancol.

Pada Asian Games tahun ini, Ancol turut berpartisipasi dengan menyiapkan dua venue untuk menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga jetski dan layar. Venue tersebut berhasil dibangun hanya selama lima bulan. Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, ornamen-ornamen Asian Games di Ancol tengah dikerjakan.

"Pantai Festival lantainya dengan Asian Games. Di sana nanti akan digunakan untuk Asian Lantern Festival, saat ini belum selesai, tapi awal Agustus sudah bisa dinikmati," ujar Rika kepada Okezone usai acara diskusi dengan tema "Kesiapan Jakarta Menyambut Asian Games" di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 26 Juli 2018.

 (Baca Juga:John Legend dan Penyerang Timnas Belgia Liburan di Bali, Intip Keseruannya)

Ia menambahkan, selama Asian Games 2018 berlangsung, diharapkan pengunjung yang datang setiap hari akhir pekan mencapai 60 ribu. Untuk mendatangkan pengunjung yang banyak, Ancol juga telah menyiapkan rangkaian acara dengan tajuk Ancol Asian Festival 2018. Acara-acara tersebut berisi beragam atraksi, hiburan, dan festival yang meliputi Ancol Kampung Betawi Festival, Asian Lantern Festival, Ancol Kemerdekaan Festival, dan Ancol Aquathlon.

1. Ancol Kampung Betawi di Pasar Seni

Pasar Seni akan disulap dengan unsur budaya Betawi selama 15 Juni hingga 18 Agustus 2018. Di sini Anda bisa mencicipi kuliner khas Betawi seperti kerak telor, laksa, dan bir pletok. Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari seniman-seniman Betawi.

Tidak hanya itu, sejarah nama-nama tempat di wilayah Jakarta juga ikut dipamerkan dalam Wall of Frame. Pada akhir pekan, Anda juga bisa mengikuti talkshow menarik dengan narasumber yang ahli di bidangnya dan bercerita tentang sejarah Betawi. Anda juga dapat berfoto bersama sahabat dan keluarga tercinta di photo booth ala Betawi.

 (Baca Juga:Intip Serunya Liburan Liam Payne eks One Direction di Italia Sehabis Putus Cinta)

2. Asia Lantern Festival di Pantai Festival Ancol

Selama 4 Agustus sampai 2 September 2018, Pantai Festival akan dihias dengan lampion sebagai acara Asia Lantern Festival. Selain itu juga ada Festival Perahu Nusantara yang menampilkan perahu dengan hiasan unsur budaya nusantara di Pantai Lagoon dan The 1st Coffee And Tea Beach Festival di Danau Monumen Ancol. Dalam acara ini, pengunjung dapat melihat secara langsung keindahan lampion yang bertemakan negara-negara Asia sambil menyeruput kopi dan teh khas yang tersebar di Asia.

 

3. Ancol Aquathlon di Pantai Lagoon

Sebuah perlombaan renang dan lari yang akan diadakan di Pantai Lagoon ini terbuka untuk umum baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Para peserta akan memperebutkan hadiah bernilai puluhan juta rupiah, perlombaan ini akan diadakan pada 12 Agustus 2018.

4. Ancol Kemerdekaan Festival di Pantai Carnaval

Rangkaian ini merupakan penutup Ancol Asian Festival sekaligus memeriahkan perayaan HUT RI ke-73 dengan berbagai lomba seperti panjat pinang dengan 188 batang pohon. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Nasional dan memperebutkan beragam hadiah menarik.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini