5 Pelembab Alami yang Bisa Anda Temukan di Dapur, Gak Perlu Keluar Uang Lebih

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 27 481 1927972 5-pelembab-alami-yang-bisa-anda-temukan-di-dapur-gak-perlu-keluar-uang-lebih-K06C3il3D6.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

BANYAK dari kita mengalami kulit kering, gatal, dan berjerawat karena kurangnya kelembaban di kulit. Padahal, pelembab menjadi teman terbaik Anda untuk mendapatkan kulit yang lembut dan lentur.

Harus diingat, untuk mendapatkan kulit yang indah tidak peduli musimnya, pelembab sangat berperan penting untuk melawan penyakit kulit, karena mereka dapat mencerahkan kulit Anda dan dapat membuatnya bersinar.

Tubuh kita membutuhkan vitamin, mineral, dan nutrisi lain untuk berfungsi dengan baiknya. Demikian pula kulit kita, yang juga membutuhkan pelembab agar selalu segar. Menghidrasi kulit Anda sangat penting untuk menjaga keindahan alaminya.

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membantu Anda menghilangkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Banyak yang mengira membeli pelembab untuk kulit berarti mengeluarkan uang ekstra.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

Padahal, ada pelembab kulit alami yang bisa kita temukan di dapur. Berikut adalah 5 pelembab alami yang akan membantu Anda mendapatkan kulit cerah, seperti dilansir dari The Health Site.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang akan membantu Anda untuk menyingkirkan bakteri yang mengganggu. Madu dapat bertindak sebagai pembersih dan membantu membersihkan pori-pori Anda. Bahan yang luar biasa ini mengandung sifat antioksidan dan dapat mengurangi kerutan, noda dan membantu Anda terlihat awet muda.

Cara pengaplikasian: Campurkan 8 sdm air dengan dua sendok makan madu dan oleskan pada kulit Anda. Setelah itu, gunakan air hangat untuk mencucinya.

Baca Juga: 3 Trik Buat Penis Tampak Lebih Besar dan Tahan Lama di Ranjang

Buttermilk

Buttermilk yang penuh dengan asam laktat dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati, dengan meremajakan kulit Anda. Sel-sel baru akan membantu Anda mendapatkan kulit yang tampak lebih muda.

Cara pengaplikasiannya: Ambil buttermilk dingin, usapkan pada kain bersih yang telah dicuci, letakkan di wajah Anda selama beberapa menit dan kemudian bersihkan.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam alami yang dapat bermanfaat untuk memperkuat kulit Anda dengan menciptakan penghalang alami terhadap sinar UV yang berbahaya dari Matahari.

Cara pemakaian: Saat mandi, tambahkan minyak zaitun dengan minyak esensial pilihan Anda di dalam air yang akan melembabkan kulit Anda.

Minyak kelapa

Minyak kelapa membawa sifat antibakteri dan antimikroba dan bertindak sebagai anti-aging. Minyak kelapa dapat dengan mudah menembus kulit Anda dan tidak akan membuat Anda merasa berminyak.

Cara mengaplikasikan: Mengoleskan sedikit minyak kelapa bisa melembabkan kulit Anda.

Shea butter

Shea butter kaya akan Vitamin A dan membantu memerangi kulit kering dan akan membantu Anda terlihat lebih muda dan menggairahkan.

Cara mengaplikasikan: Oleskan pada kulit Anda dan nikmati efek pelembabnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini