nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Ibu Hamil Jangan Lakukan Ini saat Gerhana Bulan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 20:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 27 481 1928383 hati-hati-ibu-hamil-jangan-lakukan-ini-saat-gerhana-bulan-6pRiM8czA3.jpg Kehamilan (Matadornetwork)

GERHANA bulan total yang akan berlangsung dini hari nanti, Sabtu 28 Juli 2018, digadang-gadang sebagai gerhana bulan dengan durasi terlama dalam abad ini. Para astreolog mengklaim gerhana bulan total akan berlangsung selama kurang lebih empat jam.

Fenomena alam ini tentu sudah dinantikan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun ternyata, ada beberapa kegiatan yang harus Anda hindari, terutama bagi para ibu hamil.

 Baca juga: Lokasi dan Cara Tepat Melihat Gerhana Bulan Total Terlama di Abad 21

Pasalnya, energi negatif yang dipaparkan oleh gerhana bulan dapat memengaruhi kesehatan jabang bayi dan ibunya. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Jumat (27/7/2018).

 Hamil (timeofindia)

Jangan keluar rumah

Wanita hamil tidak boleh keluar selama gerhana berlangsung. Hal ini diyakini dapat memengaruhi kesehatan janin. Banyak bayi yang dilahirkan dengan tanda merah di tubuhnya, karena efek dari gerhana bulan.

baca juga: Sssttt... Ini Gaya Bercinta Khusus Mr P Mungil, Sensasinya Luar Biasa Nikmat!

Hindari benda-benda tajam

Wanita hamil harus menghindari benda-benda tajam seperti pisau, gunting, jarum, dan lain sebagainya. Menurut para ahli, penggunaan benda tajam saat gerhana bulan bisa memengaruhi perkembangan organ tubuh bayi di dalam kandungan.

Hindari konsumsi makanan apa pun

Makanan yang dimasak selama gerhana bulan tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil. Paparan sinar gerhana dipercaya bisa mencemari makanan, dan lagi-lagi dapat berdampak buruk bagi kesehatan bayi. Jika Anda tidak menahan rasa lapar, tambahkan lah daun tulsi karena dipercaya dapat membuat makanan menjadi lebih aman untuk dikonsumsi.

Hamil

 Baca juga: Lokasi dan Cara Tepat Melihat Gerhana Bulan Total Terlama di Abad 21

Mandi setelah gerhana

Konon katanya, wanita hamil diwajibkan membersihkan diri (mandi) setelah gerhana bulan berakhir. Jika tidak, bayi akan menderita penyakit yang berhubungan dengan kulit.

Jangant tidur saat gerhana

Wanita hamil juga tidak boleh tidur selama gerhana bulan berlangsung. Ini mungkin sulit untuk dilakukan, mengingat energi negatif dari paparan sinar gerhana dapat memicu rasa kantung yang berlebih.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini