Trik Pilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Agregasi Solopos, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2018 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 28 194 1928737 trik-pilih-gamis-sesuai-bentuk-tubuh-Hjkt7Wv7bz.jpg Pilih gamis sesuai bentuk tubuh (Foto:Bintdubai)

GAMIS adalah model baju wanita yang cukup digemari. Potongan panjang dan longgar yang menutupi lekuk tubuh ini biasa dipilih untuk tampil kasual. Meski tergolong sederhana, seiring berjalannya waktu gamis mulai dikembangkan menjadi busana modern yang kekinian.

Perpaduan bahan, warna, dan pola yang menarik membuat penampilan gamis masa kini kian mewah dan elegan. Jadi, gamis pun mulai naik kelas dan bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Tapi, masih saja ada wanita yang belum percaya diri memakai gamis. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, simak cara memilih gamis dewasa sesuai bentuk tubuh yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (9/7/2018):

BACA JUGA:

5 Profesi Ini Enak Kerjanya Cuma Jalan-Jalan, Bikin Iri!

 

Pear

Wanita dengan tipe tubuh pear biasanya memiliki pinggul lebih lebar dari bahu. Nah, gamis yang tepat untuk wanita dengan tipe tubuh seperti ini adalah berpotongan longgar tanpa aksen apapun.

Apel

Wanita bertubuh menyerupai buah apel terlihat montok dan berisi di bagian tengah. Bagian dada dan perut cenderung menonjol. Namun, bukan berarti Anda harus selalu menutupinya dengan busana longgar yang akan membuat tubuh semakin besar. Anda bisa memakai gamis dengan siluet ketat untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Kotak

 

Tubuh kotak biasanya dimiliki wanita kurus. Bahu, pinggang, maupun bokong memiliki lebar yang sama. Untuk menyiasatinya, pakailah gamis berpotongan A. Anda bisa juga menambahkan pita di bagian pinggang sebagai aksen.

Jam pasir

Lekuk tubuh menyerupai jam pasir adalah idalam para wanita. Tipe ini memiliki bentuk tubuh ideal yang mudah memilih berbagai jenis busana. Anda bisa mengenakan gamis model apapun, karena akan terlihat bagus ketika dipakai.

Segitiga terbalik

Wanita dengan tipe tubuh segitiga terbalik memiliki bahu lebar dengan pinggang dan bokong ramping. Pilihlah gamis dengan model potongan di bagian dada. Model ini akan menyamarkan bagian bawah tubuh yang kecil.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini