nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Gaji, Ini 5 Alasan Realistis bahwa Kamu Harus Cari Pekerjaan Baru

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 28 196 1928612 selain-gaji-ini-5-alasan-realistis-bahwa-kamu-harus-cari-pekerjaan-baru-WrGHUYYut8.jpg Keluar dari Pekerjaan (Foto: Ist)

MENCARI pekerjaan baru tentu menjadi sebuah kegiatan yang malas untuk dilakukan. Anda harus kembali berjuang melawan ribuan atau jutaan manusia yang sama-sama membutuhkan perkerjaan. Tentunya hal ini tidaklah mudah, Anda harus benar-benar menunjukkan kemampuan yang dimiliki, agar dapat unggul dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

Meski demikian, beralih profesi dan pindah tempat pekerjaan kadang kala menjadi sebuah tantangan yang memang harus kalian lewati. Anda harus menyesuaikan pekerjaan Anda sesuai dengan harapan dan keinginan supaya tanggung jawab yang diterima tidak menjadi beban bagi diri sendiri.

Lalu apa saja hal yang membuat Anda harus memperhitungkan untuk hengkang dari tempat yang lama dan mencari rejeki di perusahaan yang baru? Ya, semua tidak melulu karena masalah materi dan gaji yang diperoleh, beberapa faktor lain juga menjadi bahan pertimbangan Anda untuk hijrah ke tempat baru. Menyadur dari berbagai sumber, Okezone akan membahasnya satu per satu.

1.Perubahan kehidupan pribadi

 

Bagi yang masih bujangan (single), Anda tentu memiliki kebebasan penuh untuk bekerja sesuai dengan keinginan. Namun, berbeda halnya ketika Anda menikah dan memiliki anak. Selain bekerja, Anda juga memiliki kewajiban untuk menjaga anak. Jangan sampai karena asik bekerja, Anda melupakan perhatian kepada si kecil.

2.Tak ada prospek/masa depan

Banyak sekali kantor yang tidak memiliki prospek yang cerah di masa depan. Bukan hanya masalah gaji, namun jabatan yang Anda geluti selama bertahun-tahun hanya itu-itu saja dan sulit untuk naik jabatan. Jika sudah begini, langkah yang paling tepat untuk di ambil adalah pergi mencari tempat kerja yang baru.

3.Pekerjaan tak lagi menantang

Pernahkah Anda merasa bosan dengan pekerjaan yang monoton? Ya, itu artinya Anda telah kehilangan gairah kerja. Ada banyak faktor yang membuat Anda tidak bergairah untuk bekerja, salah satunya adalah tidak adanya tantangan dalam pekerjaan. Jika sudah seperti ini ada baiknya Anda bersiap melamar pekerjaan di tempat yang baru, agar hari-hari Anda semakin menyenangkan.

4.Tertekan/Stres berat

Adakalanya Anda merasa tertekan karena jumlah pekerjaan yang banyak dan deadline yang sempit. Bukannya masalah terselesaikan, malah kondisi mental dan kesehatan Anda menjadi terganggung. Bekerja terlalu berat tentu tidak baik untuk kesehatan. Ada beberapa kasus orang yang meninggal dunia di kantor, karena terlalu lelah bekerja. Selain itu stress berat juga akan menganggu produktivitas Anda di kantor.

5.Persaingan yang tidak sehat/tidak kondusif

 

Persaingan dalam dunia kerja memang wajar terjadi, namun jika persaingan tersebut telah melebihi batas wajar, maka akan mencipatakan lingkungan yang tidak kondusif. Jika lingkungan kantor sudah tidak kondusif, maka Anda tidak akan produktif dalam bekerja. Alhasil salah satu cara untuk keluar dari masalah ini adalah pindah ke tempat yang baru.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini