nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiru Cara Alyssa Soebandono Mendidik sang Buah Hati

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2018 21:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 28 196 1928731 tiru-cara-alyssa-soebandono-mendidik-sang-buah-hati-UDqdOc1zMx.jpg Cara mendidik anak ala Alyssia Soebandono (Foto:Thebridgehead)

SEBAGAI seorang ibu, Anda tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang sang anak. Ya, selain perhatian yang cukup, makanan bernutrisi dan bergizi tinggi sangat penting bagi pertumbuhannya.

Meski terlihat sepele sebagai orang tua, anda juga wajib mengetahui makanan apa yang cocok dengan sang buah hati. Pemenuhan karbohidrat, lemak, protein dan kalsium yang cukup, akan menjadi kesehatan seorang anak.

Selain asupan makanan yang baik dan benar, peran serta orang tua dalam mendidik dan mengajarkan buah hatinya, akan sangat mempengaruhi psikisnya. Anda wajib membiarkan sang anak untuk bergaul dengan teman sebaya dan memberikan kepercayaan kepadanya atas segala hal yang dilakukan.

Selain itu Anda juga harus mengenalkan anak dengan lingkungan luar, seperti taman bermain dan tempat umum lainnya. Fungsinya agar si kecil dapat berinteraksi dengan hal baru dan membuatnya tidak canggung saat berhadapan dengan orang lain.

Salah satu artis yang sangat memperhatikan perkembangan buah hatinya adalah Alyssa Soebandono. Ya, wanita cantik istri aktor Dude Herlino ini, paling tidak bisa jauh dan meninggalkan perhatian kepada dua buah hatinya.

 

Ia mengaku selalu menyewa rumah dekat dengan tempat syuting. Hal ini bertujuan agar dirinya bisa terus berinteraksi dengan si kecil di tengah kesibukan saat syuting. Ia bahkan selalu menemani anaknya ketika sedang istirahat syuting.

BACA JUGA:

5 Profesi Ini Enak Kerjanya Cuma Jalan-Jalan, Bikin Iri!

“Saya menyewa rumah dekat lokasi syuting biar bisa sambil jaga anak. Setiap kali take main film saya selalu balik ke rumah, sehingga tidak ada waktu yang terbuang untuk si anak. Saya berusaha banyak berkomunikasi dan memberikan perhatian, jadi ketika ia bertanya sesuatu saya akan sebisa mungkin menjawabnya,” tutur Alyssa, saat ditemui Okezone di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (28/7/2018).

Tak hanya itu, mamah muda berusia 26 tahun ini juga selalu meluangkan waktunya untuk mengajak sang anak berjalan-jalan keluar rumah. Pasalnya, Alyssa menekankan akan pentingnya bergaul dengan masyarakat luas bagi perkembangannya.

“Saya sering mengajak si kecil bermain di luar sehingga bisa berkumpul dengan teman sebayanya dan lingkungan sosial. Saya mengajarkan dia agar bisa berteman dengan siapa saja dan berharap bisa berguna bagi masyarakat luas,” tandasnya.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini