Kesal karena Kulit Leher Belang? Coba Putihkan dengan 4 Bahan Alami Ini

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 30 196 1929146 kesal-karena-kulit-leher-belang-coba-putihkan-dengan-4-bahan-alami-ini-INSy42kvf5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PAPARAN sinar matahari yang terik memang membuat kulit cepat hitam. Oleh karena itu banyak wanita mengaplikasikan sunblock ke area wajah, agar tidak cepat menghitam dan terlihat segar.

Namun, yang sering dilupakan oleh orang-orang adalah aplikasi ke area leher. Akibatnya, warna kulit pun menjadi belang, antara wajah leher dan bahu. Anda pun tidak akan pede memakai baju sebahu untuk pesta.

Banyak orang menahan diri untuk tidak memakai baju terbuka, karena leher mereka yang gelap dan kulit belang. Padahal, leher Anda juga membutuhkan perawatan agar terlihat cerah.

Kotoran dan polusi dapat merusak kulit di sekitar leher. Obesitas, paparan sinar matahari yang berkepanjangan, perawatan kebersihan yang buruk dapat menyebabkan leher yang gelap. Selain itu, ada kondisi hormonal yang dapat menyebabkan leher menjadi gelap. Jadi, usahakan berat badan Anda di cek dan olahraga teratur.

Baca Juga: Viral Wanita Cantik Jualan Nasi Uduk dan Lontong Sayur, Bikin Nelan Ludah!

Nah, untuk kembali mencerahkan kulit leher dan membuatnya terlihat lebih putih, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan. Melansir The Health Site, berikut adalah bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit leher.

Gel lidah buaya


Lidah buaya mengandung vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang akan menghidrasi kulit Anda. Lidah buaya juga memiliki aloesin yang dapat mencerahkan kulit Anda, dan akan membantu Anda untuk menyingkirkan pigmentasi kulit.

Cara mengaplikasikannya: Anda dapat menggosok leher Anda dengan gel lidah buaya selama 10 menit lalu mencucinya dengan air.

Minyak almond


Minyak almond mengandung sclerosant yang dapat membantu Anda memperbaiki warna kulit. Minyak ini kaya akan vitamin E, dan dapat meremajakan kulit Anda.

Cara mengaplikasikannya: Bersihkan leher Anda dengan air dan keringkan, oleskan sambil memijat leher Anda dengan minyak almond selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Baking soda

Baking sodah bukan hanya dapat menyehatkan kulit Anda, namun juga mampu membantu Anda menyingkirkan sel kulit mati.

Cara mengaplikasikannya: Tambahkan air ke baking soda dan oleskan pasta ini di leher Anda. Saat kering, gosok dan bersihkan dengan air. Lalu, gunakan pelembab di area tersebut.

Jus kentang

Kentang pada dasarnya memiliki sifat untuk memutihkan, yang dapat mencerahkan kulit Anda. Selain itu, menggunakan jus kentang akan mengurangi bercak-bercak gelap.

Cara mengaplikasikannya: Untuk membuat jus kentang, parut dan remas dengan benar. Setelah mengaplikasikannya di leher Anda, cucilah setelah 15 menit dengan air hangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini