Desain Interior Hotel dengan Unsur Lokal Lebih Menarik bagi Wisatawan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 30 196 1929391 desain-interior-hotel-dengan-unsur-lokal-lebih-menarik-bagi-wisatawan-cgamR7jvxd.jpg Ilustrasi kamar hotel (Foto: Foxnews)

SEBAGAI salah satu destinasi wisata utama Indonesia, Bali memiliki ratusan hotel dengan berbagai penawaran unik yang tentunya berbeda satu sama lain. Hal ini menimbulkan sebuah persaingan ketat antara satu hotel dengan hotel lainnya.

Persaingan yang semakin kompetitif ini tak lantas membuat Hard Rock Hotel Bali diam. Sebagai hotel yang mengusung konsep music-centric, mereka pun mulai sedikit mengubah penampilannya.

Baca Juga :

“Karena persaingan hotel di Bali sangat kompetitif, kami tidak bisa hanya mengandalkan pelayanan dan fasilitas saja. Jadi feedback dari para tamu adalah kami harus meningkatkan kualitas kamar kami,” ujar Shane Coates, General Manager Hard Rock Hotel Bali, ditemui belum lama ini.

(Foto: Hard Rock Hotel Bali)

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun mereka yang ke-20, hotel ini pun mengubah konsep kamar untuk kategori deluxe premium. Meski tetap menonjolkan unsur musik di dalamnya, perpaduan gaya modern contemporary dan unsur tradisional Bali menjadi senjata utama mereka saat ini.

“Kami ingin menajamkan hotel kami tapi tidak terlalu music-centric lagi. Kami ingin terlihat lebih seimbang,” papar Shane.

Selain itu, ada fasilitas smartphone gratis kepada setiap tamunya. Smartphone ini bisa dipergunakan untuk para tamu dengan berbagai keuntungan, seperti wifi dan telepon gratis.

“Saya percaya kami akan menjadi yang pertama di Bali dengan teknologi ini. Beberapa hotel di negara lain seperti Singapura dan Malaysia sudah menerapkannya tapi di sini kita bisa jadi yang pertama,” jelasnya.

Namun, teknologi ini baru mulai diterapkan oleh pada bulan Agustus. Tambahan fasilitas kamar, nuansa interior yang bernuansa tradisional serta teknologi ini dipercaya oleh Shane akan tetap membuat hotel tersebut bisa bertahan dalam persaingan ketat perhotelan di Bali.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini