nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Korea Jajal Masakan Padang dan Jengkol, Reaksinya Bikin Gemas

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 30 298 1929326 orang-korea-jajal-masakan-padang-dan-jengkol-reaksinya-bikin-gemas-h2HrFwCuVn.jpg Hari Jisun dan ibunya (Foto: Youtube)

APAKAH Anda pernah membayangkan orang Korea memakan nasi padang yang sangat khas Indonesia itu? Bagaimana lidahnya menyentuh makanan itu?

Youtubers Korea, Hari Jisun coba menceritakan bagaimana pengalaman dia dan ibunya mengonsumsi makanan yang didominasi santan tersebut dan membagikannya di chanel Youtubenya.

Siapa sangka, video yang diupload pada 26 Juli 2018 itu kini sudah menembus 1,1 juta viewers dan mendapat 33 ribu likes. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena bagaimana orang Korea memakan masakan Padang menjadi hal lucu dan menarik untuk disimak.

Pada awal video, Hari menjelaskan sedikit apa saja makanan yang akan dimakan. Terjadi momen yang lucu di mana ibu Hari hendak meminum air kobokan dan secara refleks Hari menghentikannya.

 (Baca Juga:Video Gemas Anak Arumi Bachsin Fasih Ngomong Bahasa Jawa)


Kemudian, Hari menekankan bahwa dirinya dan sang ibu siap memakan jengkol. Setelah itu, Hari menanyakan pada ibunya makanan mana yang paling nikmat dan sang ibu menunjuk rendang balado.

"Saya juga siap menggerogoti ini," kata sang ibu menunjuk ke arah ayam pop.

Hari juga dengan semangat mengajari mamanya untuk makan dengan tangan. Dia pada awalnya menjelaskan dulu bahwa sebelum makan dengan tangan, harus membasuh tangan ke "kobokan" dan mamanya pun mengikuti.

"Kalau makan di restoran Padang paling enak makan dengan tangan, sekali pun sendok dan garpu disediakan," terang Hari.

Mereka pun mengonsumsi makanan padang itu dengan cukup lahap dan di beberapa momen ada ekspresi di mana mereka terkejut dengan rasa dari masakanan tersebut.

 (Baca Juga:Begini Tampilan Ayu Ting Ting saat Jualan Bakso, Cantik nan Seksi!)

"Tapi, beberapa makanan di sini cocok dengan lidah orang Korea juga," kata mama Hari dengan wajah datar.

Lalu, bagaimana saat mereka makan jengkol?

Di awal video, Hari menjelaskan ada dua jenis makanan varian jengkol. Tapi sayangnya Hari tidak bisa menjelaskan lebih detail. Reaksi pertama Hari adalah menilai tekstur jengkolnya. Menurut dia, jengkol punya tekstur yang spesial yang sulit dijelaskan.

Setelah itu, mama Hari pun ikut menjajalnya. "Saya pikir jengkol bau dan ini tidak begitu bau. Enak," katanya. Dia pun melanjutkan makannya dengan cukup lahap.

Bagi Anda yang penasaran lebih jauh, mereka berdua makan nasi padang ini di Restoran Sederhana Slipi, Jakarta Barat. Berapa harga semua makanan yang dimakan? Hari tidak menjelaskan hal tersebut. Tapi yang jelas dari raut wajah, mereka puas.

 

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini