nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolonel Sanders, Pendiri Restoran Ternama yang Pernah Jadi Buruh Tani hingga Dokter

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 30 298 1929401 kolonel-sanders-pendiri-restoran-ternama-yang-pernah-jadi-buruh-tani-hingga-dokter-MgAG4XqkEc.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KULINER menjadi salah satu usaha yang memang menjanjikan. Banyak yang mengira usaha kuliner harus pintar memasak. Padahal, pada kenyataannya tidak demikian. Beberapa restoran bahkan dibangun oleh orang yang tidak memiliki background kuliner.

Salah satunya restoran ayam goreng cepat saji yang ditemukan oleh seorang pria, bernama Kolonel Sanders. Tentu Anda tahu bukan restoran yang berlambang pria tua berjenggot putih? Nah itu dia Kolonel Sanders.

Melansir dari laman The Daily Mail, Senin (30/7/2018), kisah awal penciptaan ayam goreng cepat saji ala Kolonel Sanders dipentaskan oleh sebuah acara tv. Dalam pementasan tersebut, terungkap ternyata Kolonel Sanders sempat memiliki profesi yang jauh dari ranah kuliner.

Baca Juga: Cantiknya Jessica Iskandar Jadi Hero Layla Mobile Legend, Begini Penampilannya!

Pria yang memiliki nama lengkap Harland David Sanders tersebut memiliki banyak karier sebelum terkenal dengan gerai restoran ayam goreng tepung cepat sajinya. Beberapa profesi unik pun pernah dilakoninya, seperti jadi pandai besi, pernah pula dia menjadi seorang buruh petani, bahkan hingga dokter kandungan amatir.

Tidak cukup sampai di situ saja keunikan profesi Kolonel Sanders, sebab dia pun pernah menjadi seseorang yang berkarier di bidang hukum, yang kemudian kariernya selesai setelah pertengkaran fisik. Perjalanan karier Sanders masih berjalan dan malah semakin unik, bagaimana tidak? Sanders juga pernah bekerja di pom bensin.

Baca Juga: Begini Tampilan Ayu Ting Ting saat Jualan Bakso, Cantik nan Seksi!

Penemuan atau penciptaan resep ayam goreng cepat saji kemudian ditemukan Sanders setelah menyadari dirinya dapat menarik banyak orang dan memulai bisnisnya.

Resep ayam goreng pun akhirnya dia ciptakan hingga mampu menjualnya dan memacu Sanders untuk mengembangkan resep ayam goreng menggunakan 11 rempah. Sampai saat ini pun ayam goreng ciptaan Sanders masih bisa dinikmati oleh masyarakat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini